Foto Bocah Nigeria Ini Bikin Netizen Menangis !

0
43

Beritaplatmerah.com Satu foto di atas tiba-tiba menjadi viral di jejaring sosial Facebook dan membuat begitu banyak netizen trenyuh.Seorang wanita bule, memberi minum kepada seorang anak kecil yang kondisinya memprihatinkan.

Kisah dari foto itu sendiri memang menyedihkan.Bocah di foto itu adalah seorang anak yang ada di Nigeria.Sementara si wanita bule itu adalah Anja Ringgren Lovén.Dia adalah seorang aktivis dari African Children’s Aid Education and Development Foundation.Bocah itu, menurut Anja, menjadi seperti itu karena dia dituding memiliki ilmu hitam.

Bocah-bocah yang dianggap memiliki ilmu hitam, kemudian dibiarkan tumbuh sendirian. Tak diberi makan, minum, pakaian.Benar-benar dibiarkan berjuang hidup sendirian.

Menurut Anja, yang sudah 3 tahun hidup di Nigeria, bocah seperti itu cukup banyak jumlahnya.

“Ribuan bocah dianggap punya ilmu hitam, dan kami begitu sering melihat bocah disiksa, tewas, dan ketakutan,” tulis Anja di Facebook.

“Mereka membuatku berjuang di sini. Mereka jadi alasan mengapa aku menjual semua hartaku. Mengapa aku memutuskan pindah ke sini,” kata Anja.

Bocah yang akhirnya diberi nama Hope (harapan) oleh Anja itu, kini menjalani rehabilitasi kesehatan di LSM tempat Anja bekerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here