FKPT Jawa Barat Adakan Dialog Pencegahan Terorisme

0
13

 

 Beritaplatmerah.com-Bandung Barat-Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Barat melakanakan program temu dialog yang bertempat  di villa Melati Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat 3/10/2015.Acara tersebut dibuka oleh ketua FKPT jawa Barat H Hendra suryana SH.acara tersebut mayoritas dihadiri oleh para guru-guru.

Dalam sambutannya  di hadapan peserta dialog yang di hadiri 200 peserta  tersebut mengatakan,”bahwa peranan pendidikan dalam pemberdayaan Ekonomi,sosial Budaya dan hukum sangat penting untuk di tingkatkan pendidikan terhadap siswa siswi anak bangsa bercermin dari kebudayan lokal,maka dari hal itu dengan sendirinya tercipta kemandirian anak-anak bangsa maka itu apa yang di programkan BMPT sangat baik untuk masyarakat dan juga negara

Hendra menambahkan,”Kami sebagai pengurus FKPT melaksanakan apa yang telah di programkan oleh BMPT pencegahan radikalisme.

Dalam acara tersebut hadir juga beberapa nara sumber,para pakar tesebut memberikan pemaparan yang dibagi dalam dua sesi. pada sessi (1) Gambaran umum dan Stratgi pencegahan terorisme di indonesia di paparkan nara sumber, Direktur Deradikalisai BNPT.Dr.Phil.Gustiana I. Marjani.

Peran Guru dalam Membangun Karakter wawasan Kebangsaan berbasis Nilai Lokal di jlaskan Nara sumber.Prof.Dr.K.H.Aminudin Aziz,M.A.(UNINUS).Sesi (2) Peran pendidikan dalam upaya penciptaan Indonesia damai malalui pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan.Nara sumber.Dr.Dody S.Taruna dan di paparkan. Drs.Ayi Sofian,M.Si. Peran pendidikan dalam Memberikan Wawasan Hukum dan Ketahanan Negara. Prof.Dedi Mulyasana.(UNINUS).dipaparkan oleh Drs.H.Abdul Muis,SH.MH.(Ependi BP/beritaplatmerah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here