Empat Jenderal Polri dan Tiga Menteri Dibuat Menunggu di Pospol Cikopo

0
55

Beritaplatmerah.com-Jabar-Empat jenderal Polri yakni Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Kakorlantas Irjen Pol Condro Kirono, Kabarhankam Mabes Polri Komjen Pol Putut Eko Bayu Seno, dan Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto, sempat dibuat menunggu lama oleh pimpinan PT Lintas Marga Sedaya (PT LMS) selaku operator tol Cikopo-Palimanan (Cipali) saat para jenderal itu menyambangi Pos Polisi Cikopo, Minggu (12/7).

Di Pospol Cikopo, mereka sempat berteleconference bersama Wakapolda Jabar di Nagreg, Wakapolda Banten di Merak dan Kasatlantas Polres Cirebon.

Tidak hanya mereka, tiga menteri juga mengalami nasib yang sama, yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Mulyono, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdjiatno, dan Menkominfo Rudiantara.

Para pejabat itu menanti keterangan PT LMS mengenai langkah antisipasi kepadatan antrean di Gerbang Tol Cikopo yang mencapai KM 72 dan membuat polisi menerapkan pengalihan dari KM 72 ke Gerbang Tol Cikampek.

“Gerbang Tol Cikopo itu harus tetap siagakan petugas untuk jemput bola hampiri pengemudi. Tapi ini ada enggak pimpinannya PT LMS,” ujar Kapolri.

Mereka menilai kehadiran operator Tol Cipali dalam agenda itu penting untuk menganalisa seberapa jauh ekor kepadatan akibat antrian GT Cikopo.

Yang dinanti pun tak kunjung tiba sampai-sampai Irjen Pol Putut Bayu Eko Seno mengusulkan agar pihak PT LMS Cipali menyiagakan Posko di area Pos Pol Cikopo.

“Izin Pak kapolri, sebaiknya dari PT LMS siaga disini (di pospol Cikopo) ada yang piket, jadi kita enggak nunggu-nunggu lama di sini. Berikut juga dengan dari Jasa Marga piket juga di sini supaya setiap perkembangan terbaru bisa dengan cepat diketahui,” ujar mantan Kapolda Jabar ini.

Setelah menunggu lebih dari 20 menit, perwakilan PT LMS pun datang, namun bukan dari jajaran Direksi PT LMS melainkan Kepala Cabang LMS bernama Suyitno. (*)

sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here