Dugaan Ijazah Palsu Mantan Ketua KPU Humbahas Masih Didalami

0
11

Beritaplatmerah.com-Humbahas-Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) masih mendalami berkas perkara tersangka dugaan penggunaan ijazah palsu, mantan Ketua KPUD Humbahas berinisial E br M.

Kapolres Humbahas AKBP Rustam Mansur SIK melalui Kasat Reskrim AKP Jonser Banjarnahor ketika dikonfirmasi via selulernya, Senin (5/10/2015), mengatakan, pihaknya saat ini masih melengkapi berkas acara pemeriksaan tersangka E br M, dengan mendatangi kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Medan, yang diduga merupakan kampus yang menerbitkan ijazah tersangka.

“Masih didalami, anggota lagi kita kirim ke kampus UMSU untuk mencari data yang lebih akurat untuk melengkapi berkas kita,” kata Jonser.

Mantan Kasat Reskrim Polres Nias Selatan itu menjelaskan, beberapa waktu lalu, pihaknya sudah melimpahkan kasus itu ke pihak Kejaksaan Negeri Doloksanggul. Namun oleh jaksa, berkas masih dinyatakan belum lengkap atau masih P19, sehingga dikembalikan untuk dilengkapi.

“Sudah pernah kita limpahkan, namun dikembalikan untuk dilengkapi. Nanti kalau sudah lengkap akan segera kita kirim kembali ke jaksa,” katanya.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan akan bertambah lagi tersangka baru untuk kasus itu, Kasat Reskrim Humbahas yang baru menjabat beberapa bulan itu menyatakan segala sesuatu bisa saja terjadi.

Namun sejauh ini, untuk kasus itu tersangka ijazah bodong itu masih satu orang yakni E br M. “Nanti kita lihat dulu lah,” tandasnya.

Ditambahkannya, untuk kasus itu, tersangka E br M dijerat dengan pasal 263 KUHP, dengan ancaman 5 tahun penjara.

sumber:Siantar News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here