DPD Partai Gerindra Sumsel masih menunggu petunjuk DPP untuk Jatuhkan Sanksi Terhadap Adam Munandar

0
82

Beritaplatmerah.com-Sumsel-Jika DPD PDIP Sumsel terang-terangan memecat kadernya Bambang Karyanto (Ketua Fraksi PDIP DPRD Muba) yang tertangkap tangan KPK, lain halnya dengan DPD Partai Gerindra Sumsel. Gerindra masih menunggu petunjuk DPP untuk memberikan sanksi pada kadernya Adam Munandar (Ketua Fraksi Gerindra Muba).

“Kita belum dapat penjelasan tunggu rapat koordinasi dengan DPP,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel, Nopran Marjani SPd, Senin (22/6/2015).

Meski demikian, Nopran mengingatkan kalau partainya sudah jelas bahwa seluruh kader yang akan dilantik menjadi anggota DPR RI, DPRD melakukan tandatangan pakta integritas.

“Apabila dia melakukan tindakan pidana, maka siap diberhentikan. Yang jelas sebagai ketua fraksi akan dicopot. Belum tahu yang gantinya tunggu DPP. Di bawah tanggal 30 ini kita akan Rakerda di Palembang. Selain membahas DPD, DPC, Pilkada. Juga bahas soal ini. Kita serahkan proses hukumnya. Akan tindak tegas yang melakukan pelanggaran hukum,” kata Nopran.

Wakil Ketua Umum Bidang Hukum DPP Partai Gerindra, Sufmi Darco yang dikonfirmasi menyatakan masih menunggu putusan Mahkamah Partai.

“Partai Gerindra sedari awal komitmen yang akan jadi anggota DPR RI, DPRD menandatangani fakta integritas. Bagi yang melakukan perbuatan tercela, pidana maka konsekuensi kalau tertangkap tangan pasti dapat sanksi keras hingga pecat. Namun ini dirapatkan dulu di Mahkamah Partai. Jangan tanya waktunya, itu tentatif,” kata Sufmu Darco.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here