2017-08-01_11.16.35

Dinas Kesehatan Purwakarta Akan Vaksinasi 200 Ribu Anak mulai Hari Ini

BERITAPLATMERAH, PURWAKARTA,-Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta melakukan vaksinnasi pencegahan virus sampak, virus room bella dan campak kepada 200 ribu anak di kabupaten Purwakarta.Pemberian tersebut dilakukan mulai hari ini 1 agustus.

Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta Hj.dr.Anne Herdiana,MM mengatakan, pemberian Vaksin ini merupakan program nasional.

Untuk melakukan kegitan tersebut, dinas kesehatan menerjunkan sebanyak 950 petugas kesehatan yang terdiri dari dokter perawat dan bidan 1 Agustus 2017.

“Anak yang diberikan vaksin adalah yang berusia 9 bulan samapi di bawah 15 tahun. Sasaran kami pemberian Vaksin di sekolah sekolah dan posyandu, jengjang sekolah yang kami datangi, Paud, SD, SMP”,katanya kepada wartawan 1Agustus 2017 dikantornya

Dinas Kesehatan Purwakarta akan berupaya maksimalkan agar pemberian vakksin merata 100 persen.

Bagi anak yang terlewat tidak diberikan vaksin karena sedang pepergian atau alasan lainnya, maka petugas diminta untuk mendatangi rumah mereka dan berupaya agar mereka mendapat vaksin.

Disinggung, soal adanya penolakan dari sekolah untuk vaksinasi Hj.dr.Anne Hediana,MM. mengaku persoalan ini memang selalu ada, namun demikan hal itu bukan masalah. “Kita pada intinya akan berupaya maksimal seluruh anak di Purwakarta mendapat vaksin, “pungkasny (Jem)