Dikira Bom, Bungkusan Mencurigakan di Depan Polsek Limbangan Ternyata Pakaian Dalam

0
5

GARUT – Kantor Mapolsek Limbangan Garut, Minggu (20/5/2018) malam dihebohkan dengan adanya benda mencurigakan. Tim Gegana Polda Jabar dan Brimob Polda Jabar mendatangi termpat tersebut.

Tim penjinak bom datang ke Mapolsek Limbangan setelah mendapat laporan ditemukannya bungkusan mencurigakan di depan Mapolsek Limbangan pada Minggu (20/5/2018) sekitar pukul 18.00 oleh petugas piket.

Kabagops Polres Garut, Kompol Liman Heryawan membenarkan adanya temuan bungkusan mencurigakan tersebut. Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), area Mapolsek disterilkan tim gegana, dijaga oleh tim Brimob.

“Memang benar tadi ditemukan benda yang mencurigakan sehingga sempat dilakukan sterilisasi area sesuai SOP,” jelas Liman, Minggu (20/5/2018) malam.

Menurut Liman, sesuai SOP, bungkusan plastik mencurigakan tersebut, diperiksa tim Gegana Polda Jabar. “Setelah diperiksa, isinya hanya pakaian dalam dan yang lainnya, tidak ada bom atau barang membahayakan lainnya,” jelas Liman.

Dari pemeriksaan CCTV di Mapolsek Limbangan, bungkusan plastik mencurigakan tersebut disimpan seorang warga sekitar pukul 17.20. Sebelum warga menyimpan bungkusan tepat di depan gerbang masuk Mapolsek, sebuah motor melintas pelan di depan Mapolsek.

Bungkusan plastik mencurigakan sendiri pertama kali diketahui anggota Polsek Limbangan. Saat itu ia hendak keluar Mapolsek, mencari makanan untuk berbuka puasa. Petugas pun melaporkan temuannya ke Kapolsek yang melanjutkan laporan tersebut ke Polres Garut hingga tim Gegana Polda Jabar pun diturunkan.

Proses pemeriksaan dan sterilisasi dilakukan tim Gegana yang tiba di Mapolsek Limbangan sekitar pukul 20.30 WIB dan baru berakhir sekitar pukul 22.00 WIB.

Sementara itu, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK di lokasi kejadian, Minggu malam (20/05) mengatakan, takutnya ada apa-apa dalam tas itu, makanya pihaknya memanggil tim Gegana Polda Jabar ke lokasi lalu memeriksa lingkungan dan mengamankan tas tersebut dan sempat memasang garis polisi.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim gegana kurang lebih satu jam, tas tersebut ternyata berisi peralatan pakaian dalam wanita. Isinya kurang lebih pakaian wanita, seperti kaos, bra dan celana dalam, dan yang menaruh barang ada tiga orang sedang didalami motifnya,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here