Diduga Memeras Kepala Desa, Oknum Wartawan di Ciduk Polisi

0
13

B

pres peras
Barang bukti dan tanda pengenal oknum wartawan

Beritaplatmerah.com-Bogor-Wartawan adalah orang yang secara teratur melaksanakan kegiatan jurnalistik dengan baik dan benar, sedangkan Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan.

Namun Lain hal apa yang dilakukan oleh dua oknum wartawan ini. Mencium adanya dugaan aroma perselingkuhan antara seorang Kepala Desa dengan bawahannya. Dengan dalih akan dipublikasikan, kedua oknum Wartawan menakut-nakuti Kepala Desa tersebut. Dan meminta uang sebesar Rp. 50 juta.

Akibat perbuatannya oknum Wartawan tersebut mendekam di Mapolsek Sukamakmur, Polres Kabupaten Bogor. “Para tersangka diamankan setelah melakukan pemerasan Rp. 50 juta kepada Kepala Desa Sukamulya dengan dalih perselingkuhan,” Senin (08/02/16).

Ditemui diruang kerjanya, Kapolsek Sukamakmur, Iptu Soson Sudarsono, kepada Wartawan PP Polri, menjelaskan. Pihaknya, menerima laporan dari seorang yang bernama Sujai (Kades Sukamulya). “Sujai, melapor ke Polisi lantara dirinya mendapat ancaman dari seseorang yang mengaku wartawan,” Jelas Sonson, Selasa (08/09/16).

Sonson, juga menambahkan. Korban dituduh punya hubungan gelap dengan bawahannya CM (30). “Dan oknum wartawan mengaku dirinya telah memergoki korban sedang bersama CM didalam mobil milik korban. Kemudian pelaku meminta uang sebesar Rp.50 juta kepada korban agar berita perselingkuhannya tidak tersebar di media massa,” tambahnya.

Untuk proses lebih lanjut kini kedua tersangka, berserta barang bukti kita, amankan. Selain harus merasakan dinginnya lantai rumah tahanan Polsek Sukamakmur, “Jika terbukti para pelaku akan dijerat dengan 368 KUHP dengan ancaman kurungan pidana selama empat tahun penjara,” tutupnya. (rudiono)

sumber: Purnawirawan polri.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here