Demokrat Ingin AHY Jadi Capres, Bukan Jadi Wakil Jokowi

0
6
Partai Demokrat tampaknya ingin membuat poros baru di Pilpres 2019. Partai Demokrat berupaya ingin memenangkan Pilpres 2019 dengan mencalonkan sendiri kadernya.
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, partainya berusaha untuk menjadikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai capres di Pilpres 2019. Ini artinya, pencalonan AHY dianggap sebagai poros ketiga, selain poros yang dibuat Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto.
“Itu yang saya sampaikan, kan yang sudah ada dua poros. Kan bisa tiga poros, tapi itu masih dalam suatu pembicaraan dan koordinasi yang lebih matang,” kata Agus di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/2).
“Dan itulah yang diinginkan kader Demokrat, bahkan tidak hanya Demokrat, kawula muda dan partai politik lain banyak mengingkan AHY menjadi leader,” imbuh Wakil Ketua DPR tersebut.
Oleh karena itu, Partai Demokrat akan membangun koalisi bersama partai lain untuk bisa mengusung AHY sebagai capres.
“Untuk itu Demokrat tetap melaksanakan lobi-lobi politik untuk mencapai koalisi yang permanen. Dalam hal ini koalisi presiden dan wakil presiden. Dan seperti apa koalisinya yang harus kita lakukan, itu masih dalam taraf penjajakan dan pembicaran,” ungkap Agus.
Agus menilai kondisi politik saat ini masih cukup efektif untuk mendulang koalisi dari sejumlah partai politik. Namun, Agus tak menjelaskan partai politik mana yang akan digandeng untuk mengusung AHY.
“Rasanya kita cukup pertimbangkan apakah ini mau dua poros tiga poros kan bisa juga. Karena hitung-hitungan kita bisa paling banyak 3 poros. Semua masih cair dan Partai Demokrat ingin menggunakan waktu seefektif mungkin,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here