IMG-20171031-WA0010

Dandim Purwakarta : TNI Manunggal Membangun Desa Memberi Manfaat Besar

BERITAPLATMERAH, PURWAKARTA,- Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf. Ari Maulana mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 memberikan manfaat yang besar guna meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Pembangunan jalan menghubungkan dua Kecamatan yaitu Kecamatan Cibatu dan Keca matan Kiarapedes dikerjakan dengan waktu pelaksanaan selama 30 hari.

Sasaran fisik TMMD diantaranya pembukaan badan jalan yang dimulai dari Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes hingga Desa Wanawali Kecamatan Cibatu spanjang 7,2 kilo meter.

Menurutnya, TNI Manunggal membangun Desa dibutuhkan guna mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan Masyarakat di daerah khususnya pedesaan yang ter tinggal,selain itu juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Masyarakat.

“Jalan yang sudah selesai dibangun ini harus memberikan manfaat sebesar besarnya guna meningkatkan kesejah teraan rakyat untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah,”ujarnya

Setelah ditutupnya TMMD yang ke 100 oleh Kodim 0619 Purwakarta di Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes dan Desa Wanawali Kecamatan Cibatu benar benar Masyarakat merasa Puas dengan hasil yang dikerjakan.

Pekerjaan dari Anggota TNI dan Masyarakat yang dikerjakan siang malam melaksanakan Pengecoran jalan. Hasil yang membentang adalah hasil nyata dari cucuran keringat Satgas dan Warga.

Saya dulu tidak berpikir untuk berjualan sampai ke Cibatu tapi sekarang Alhamdulillah bisa sampai sana, dulu sebelum TMMD hanya berjualan Mainan anak anak kemarin pas masih ada TMMD saya coba untuk berjualan Kopi untuk bapak bapak TNI yang sedang bekerja dan hasilnya alhadulilah, omset untuk kehidupan sehari hari bertambah”ujar kang Dayat penjual kopi.(jem)