FB_IMG_1509197663450

Dan Kodiklat Pimpin Upacara Penutupan TMMD KE- 100 di PurwakartaPurwakarta

BERITAPLATMERAH, PURWAKARTA,-Komandan Komando Pendidikan dan Latihan, Letnan Jendral TNI Agus Kriswanto memimpin upacara penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100.
Di Lapangan Campaka Isna Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.

Upacara penutupan TMMD ke 100 ini dihadiri Para Pejabat Kodam dan Pemerintahan Kabupaten Purwakarta serta seluruh elemen Masyarakat.

Dalam amanat yang dibacakan Dan Kodiklat, menitipkan pesan kepada masyarakat agar dapat terus menjaga kebersamaan bersama TNI.
“Kepada prajurit dan seluruh komponen masyarakat saya pesankan untuk terus memlihara semangat kebersa maan dan kanunggalan TNI-Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovo kasi oleh pihak manapun yang ingin memecah persatuan dan kesatuan.

Kegiatan Penutupan TMMD ke 100 Kodim 0619/Purwakarta dimeriahkan oleh beberapa atraksi antara lain Terjun Payung yang melibatkan anggota Kopassus, Kolaborasi Bela diri yang terdiri dari Anggota TNI dan perwakilan Masyarakat, serta Penam pilan Kesenian Reog Ponorogo.

Pelaksanaan TMMD ke-100 Kodim 0619/Purwakarta yang dipusatkan di Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta.

Untuk itu, sejumlah anggota satgas, masyarakat melakukan persiapan pemasangan umbul-umbul, perapihan route jalan, pemebersihan lapangan yang akan digunakan untuk upacara maupun di seputar pekerjaan fisik yang sudah terselesaikan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Kodim Puwakarta dibantu warga setempat melakukan pengece kan pekerjaan fisik seperti jalan, jembatan agar saat upacara penutu pan nanti, dimana akan dilakukan peninjauan oleh satuan atas dan tamu undangan, semua pekerjaan fisik tampak rapi, bersih dan teratur.

Pada prinsifnya kegiatan akhir ini harus mulus sesuai dengam sekejul, sehingga pelaksanaan dari awal mulus dan akhirnya pun harus sukses, sehingga pelaksanaan TMMD ke 100 menjadi istimewah.(jem)