Daihatsu Masuk Jurang di Naringgul, Satu Orang Tewas

0
5

Cianjur – Akibat tidak menguasai Medan jalan yang begitu curam dan diduga rem mengalami blong, satu unit mobil jenis sedan Daihatsu Sirion bernomor Poisi D 1760 AAP terjun ke jurang di turunan Huut Desa Bale Gede Naringgul (BTS Banding-Naringgul-Cidaun Cianjur) kabupaten Cianjur, Kamis (7/6) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dari keterangan yang dihimpun, mobil naas tersebut dikendarai oleh seorang sopir bernama Yahya (29) berdomisili Kp. Cimanuk RT 01/02 Desa Cikalong kecamatan Cimanuk Kab. Tasikmalaya dan satu orang penumpang lainnya.

Kejadian berawal saat mobil tersebut meluncur dari arah Bandung terlihat menuju arah Cidaun dengan kencang, namun pengemudi tak dapat mengendalikan karena kurang menguasai medan jalan hingga masuk jurang.

Akibat kecelakaan tersebut sopir tewas di tempat kejadian, sedangkan seorang penumpang bernama Rubi (30) hanya mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke Puskesmas setempat.

Menurut keterangan dari aparat kepolisian Polsek Naringgul, Bripka Chandra, yang saat itu meluncur ke tempat kejadian langsung mengevakuasi kedua koran lala lantas tersebut.

“Memang di wilayah Bale Gede kerap terjadi kecelakaan maut, hampir setiap tahun dan selanjutnya kami akan melakukan olah TKP di tempat kejadian itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut pihaknya menghimbau kepada semua pengendara terutama bagi roda dua serta roda empat hendaknya agar berhati-hati dalam rnengemudi di jalur dari arah Bandung ke Cianjur selatan.

“Terutama bagi warga yang ingin mudik Idhul Fitri 2018 saat di lokasi itu agar berhati-hati, sebab situasi jalan yang kebanyakan sangat curam dan banyak rintangan di jalan (BTS Bandung – Naringgul, red ) arah ke selatan,” pungkasnnya. (Yanto Gondrong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here