tmp_17327-dahnil-anzar-simanjunta-315wvi9gv9oxn9r937p9my-1738919996

Dahnil Simanjuntak:Demo Anti Ahok,Ormas Islam Jangan Anarkis dan Harus Beretika

BERITAPLATMERAH,JAKARTA – Front Pembela Islam FPI dan  Sejumlah ormas Islam lainnya akan berunjuk rasa terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada 4 November 2016 nanti. Menanggapai hal tersebut, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan,Ormas sayap Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah mengimbau agar aksi tersebut berlangsung tertib, tanpa adanya keributan.

“Sikap Pemuda Muhammadiyah, tentu kami menghormati upaya teman-teman mengekspresikan kekecewaan mereka melalui demonstrasi, selama dilakukan dengan cara yang damai. Maka, kami mengimbau itu disampaikan dengan cara yang damai,” katanya  Minggu (30/10/2016).

Menurut Dahnil, jika unjuk rasa itu berlangsung tidak tertib, maka hal itu akan merusak demokrasi di Indonesia.

“Kalau tidak damai, anarkis, misalnya menggunakan kata-kata tidak pantas, justru itu merugikan orang-orang yang memperjuangkan keadilan. Oleh sebab itu, jangan anarkis, gunakan kata yang beretika, tidak menciderai upaya mencari keadilan kita supaya saudara Basuki (Ahok) dihukum sesuai proses,” katanya.

Dahnil juga mengatakan, PP Pemuda Muhammadiyah menyerahkan sepenuhnya kepada kader Muhammadiyah terkait keikutsertaan aksi unjuk rasa tersebut. Tidak ada paksaan untuk ikut ataupun tidak.

“Kami, PP Pemuda Muhammadiyah, tidak mengimbau kawan-kawan untuk ikut dalam demonstrasi tersebut, tapi kami juga tidak melarang kawan-kawan untuk ikut dalam aksi tersebut,” katanya.

“Secara resmi tentu tidak ada imbauan untuk berdemonstrasi. Kami akan fokus pada upaya memastikan proses hukum terhadap Ahok diselesaikan seadil-adilnya,” tambahnya.                                                  Sumber:Detik.com