Cyrus: Hanya Parpol Frustrasi Usung Ahmad Dhani di Pilgub DKI

0
11

Jakarta – PKB mendorong Ahmad Dhani maju Pilgub DKI. Namun bagi kalangan surveyor politik, sulit membayangkan Ahmad Dhani benar-benar maju di Pilgub DKI.

“Kalau sekadar jadi gosip saja ya mungkin, cuma kalau keramaian Pilkada DKI nggaklah. Sulit membayangkan Ahmad Dhani diusung partai mana pun kecuali partai itu frustrasi dan tak tahu harus ngapa-ngapain,” kata Chief Executive Officer (CEO) Cyrus Network Hasan Nasbi kepada detikcom, Rabu (10/2/2016).

Menurutnya manuver parpol memunculkan Ahmad Dhani sebagai cagub DKI hanya pemanis atau gimmick semata. Karena popularitas saja tak cukup untuk modal jadi cagub DKI.

“Saya rasa juga tidak akan diperhatikan oleh publik. Karena yang punya track record bagus saja yang punya kapasitas memimpin DKI juga masih banyak sebenarnya. Jadi malas saja orang mengikuti artis yang mau menyaingi Ahok di DKI,” kata Hasan.

Hasan mecatat selama ini sukses artis di pilkada juga sangat rendah. Success rate artis bisa dibilang di angka 30 persen, jadi jika ada 10 artis maju pilkada yang sukses tak sampai 3 orang

“Apalagi untuk ukuran DKI dengan pemilih yang sangat rasional dengan pemilih yang sangat independen dan itu membuat kalau hanya modal popularitas nggak ada jaminan. Popularitas nggak akan dilirik, DKI butuh pemimpin yang bagus dan mampu meyakinkan pendukung Ahok maupun anti ahok,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here