Curi Ilmu Bos Sido Muncul, Salah Satu Orang Terkaya RI

0
11

Jakarta -Buat anda para wirausaha dan yang berminat menjadi wirausaha, Kali ini akan digelar di Bandung, dengan pembicara utama CEO PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat.

Menurut Forbes, Irwan menempati peringkat ke-44 orang terkaya di Indonesia, dengan harta mencapai US$ 660 juta atau hampir Rp 8 triliun.

Ada yang menarik, daftar angka ke-44 tersebut ternyata sama dengan lama usia kerjanya di Sido Muncul yang sudah mencapai 44 tahun. Ia dan 4 adik-adiknya, termasuk ibunya sebagai pemegang saham dan membesarkan Sido Muncul.

Irwan sudah sekitar 44 tahun bekerja di Sido Muncul, sejak 1970. Irwan yang sejak usia 23 tahun bergabung dengan Sido Muncul pasca lulus SMA, butuh puluhan tahun untuk bisa membesarkan Sido Muncul seperti saat ini.

Pada 1990, ia baru bisa menemukan jalan untuk membuat Sido Muncul besar, karena menjual produk jamu tak mudah di masyarakat Indonesia. Berbinis jamu adalah membangun kepercayaan konsumen.

Menurutnya sebagai pengusaha, kerja keras merupakan kunci keberhasilan. Hal ini lah yang masih ditunjukkan oleh sang bunda yang sudah 87 tahun, namun tetap bekerja membantu bisnis Sido Muncul.

Berkat kerja keras dan keuletannya bersama 4 adik-adiknya termasuk dukungan ibunya, kini Sido Muncul jadi perusahaan jamu yang besar. Sido Muncul, kini sudah memiliki beberapa unit bisnis antara lain PT Semarang Herbal Indo Plants, PT Muncul Mekar, dan PT Berlico Mulia Farma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here