Cerita Rani, Putri Tukang Ojek yang Mudah Dapat Kerja Pasca Ikut Hijab Hunt

0
28

Jakarta – Ajang pencarian hijabers berbakat milik Detikcom dan Trans7, Hijab Hunt hadir kembali. Hijab Hunt 2016 sudah buka pendaftaran online sejak Rabu (10/2/2016). Cara daftarnya sangat mudah hanya dengan klik DI SINI.

Kontes unjuk bakat berskala nasional tersebut telah menghasilkan banyak hijabers muda yang menginspirasi. Para pemenang juga mengaku mendapatkan banyak tawaran pekerjaan setelah mengikuti Hijab Hunt. Hal tersebut rupanya tak hanya dirasakan oleh deretan pemenang saja tapi juga finalis-finalisnya.

Salah satu yang bercerita langsung kepada Wolipop adalah Rani Novita Syahri. Wanita 18 tahun itu terpilih ke dalam 15 finalis Hijab Hunt 2015. Kepiawaiannya dalam berdakwah lewat da’iyah mampu menarik perhatian juri Hijab Hunt 2015.

Meski tidak masuk sebagai delapan besar finalis Hijab Hunt 2015 namun Rani tak berkecil hati. Bisa terpilih sebagai 15 finalis Hijab Hunt 2015 saja ia sudah bersyukur. Berkat Hijab Hunt, Rani mengaku mudah mendapatkan pekerjaan di usianya yang masih belia.

Rani kini bekerja di salah satu perusahaan kosmetik besar di Indonesia. Ia berhasil memperolehnya tanpa merasa kesulitan. Dengan pekerjaan ini, Rani bersyukur karena bisa membantu ibunya yang bekerja sebagai tukang ojek.

“Alhamdulillah Rani jadi mudah dapat pekerjaan untuk bantu ibu. Masuk ke perusahaan itu saja kan sulit juga ya tapi Rani bisa masuk dengan mudah setelah Hijab Hunt,” ujar Rani saat berbincang dengan Wolipop beberapa waktu lalu di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Selatan.

Selain mudah mendapatkan pekerjaan, wanita asal Bekasi ini juga mengatakan merasa senang karena setelah Hijab Hunt ia menjadi populer di sekolah. Bahkan ia juga mengaku bangga saat diminta menjadi juri untuk acara pemilihan putri muslimah dalam tingkat kecamatan di kawasan tempat tinggalnya.

Selain pernah dipercaya sebagai juri, Rani juga beberapakali ditawari menjadi foto model. “Rani juga ditawari ikut management model padahal tubuh Rani kan mungil. Pokoknya Rani merasa berubah banget, Hijab Hunt membuka wawasan Rani, bisa ketemu orang-orang yang terkenal, dan yang pasti sekarang jadi lebih percaya diri,” tambah wanita yang bercita-cita menjadi aktris itu.

Ingin punya pengalaman serupa seperti Rani? Yuk daftar Hijab Hunt 2016 sekarang! Audisi Hijab Hunt 2016 akan hadir di sepuluh kota besar Indonesia mulai dari Aceh, Banjarmasin, Makassar, Yogyakarta, Palembang, Lombok, Surabaya, Medan, Bandung, dan tentunya Jakarta. Hijab Hunt memang digelar lebih meriah dengan uang ratusan juta dan umrah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here