Cak Imin: PKB Optimis Jokowi-Ma’ruf Raih 60 Persen Suara

0
2

Depok – Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) optimis Jokowi Ma’ruf Amin di Jawa Barat mampu raih 60% pada Pemilu 2019 yang akan datang.

Menurut Ketua PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Jokowi-Ma’aruf Amin merupakan kolaborasi yang baik dan mampu membawa bangsa Indonesia sejahtera.

“Jika analogikan, pasangan ini perpaduan merah dan hijau akan mewarnai republik ini lebih baik. Pasangan Jokowi Ma’ruf adalah warna baru. Apa yg disampaikan kiai (Ma’aruf Amin), saya adalah jembatan emas bagi kalangan santri dan muslimin untuk menentukan masa depan yang akan datang,” ungkap Cak Imin.

Tekad PKB disampaikan dalam Deklarasi di Graha Insan Cita, Sukmajaya Kecamatan Cimanggis Kota Depok, Minggu (14/10/2018).

Cak Imin menjelaskan, Deklarasi yang dilakukan PKB hari ini merupakan awal menjaring simpatisan pemenangan di wilayah Jawa Barat.

“Kita mulai menggarap Jawa Barat, mulai dari Kota Depok. kami menegaskan bahwa PKB bergerak dan Jokowi kyai Ma’ruf harus menang di Jabar,” jelasnya.

Oleh karena itu Cak Imin menuturkan, pihaknya menargetkan kemenangan suara 60 persen di Jawa Barat. Hasil analisis pada Pemilu tahun 2014 lalu jumlah suara PKB mencapai kurang lebih 11 Juta suara.

“Insyaalah tahun ini meningkat, minimal 20 juta suara,” tuturnya.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi periode 2009–2014 ini menerangkan ada berbagai cara yang akan dilakukan guna memperoleh suara banyak, mulai dari memanfaatkan pergerakan Calon Legislatif, dan tentunya melibatkan berbagai lapisan masyarakat.(Wismo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here