Buruknya Infrastruktur Jalan di Tapteng, Sekolah Belajar Satu Jam Perhari

0
33

TAPTENG – Murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 157615, Hutanabolon 3, Siantar Gunung, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), mengeluh tentang kehadiran para guru dan kepala sekolah (Kepsek) yang sering terlambat datang untuk mengajar.

Ditemui Sinarlintas.com, Sabtu (20/1/2018), beberapa anak murid SD tersebut mengatakan, bahwa sudah hal biasa bila para guru yang mengajar dan Kepsek mereka sering terlambat datang, bahkan sudah sering masuk jam belajar pukul 09.00 WIB pagi.

“Iya pak, guru kami sudah biasa datang terlambat ke sekolah, bahkan Kepsek kami saja pun sering terlambat dan jarang datang ke sekolah, kami masuk jam 09.00 WIB dan pulang sekolah pada pukul 12.00 WIB, hanya satu jam saja kami belajar di sekolah,” ungkap irfan dan Indra, yang masih duduk dibangku kelas 4 SD, dan hal itu juga diakui oleh beberapa temannya.

Diakui mereka, jalan menuju kesekolah itu sering becek bahkan banjir, namun tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk masuk sekolah.

“Kami tetap belajar dan masuk sekolah pak, walaupun guru kami sering terlambat datang, tetapi kami tetap datang ke sekolah, dan memang kami disini semua hanya satu jam belajar setiap hari,” ucap seluruh murid di sekolah itu.

Parahnya lagi kata salah seorang murid yang duduk dibangku kelas 6 (enam), Bendera Merah Putih di sekolah itu jarang terpasang.

“Benar pak, Bendera Merah Putih di sekolah kami ini jarang terpasang dan bahkan setiap hari senin seperti sekolah lainnya harus mengadakan upacara bendera, namun kami disini tidak pernah melaksanakan upacara bendera,” tuturnya, yang sebagian murid juga mengatakan bahwa Bendera Merah Putih di sekolah sudah rusak parah dan kotor.(SL-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here