img-20161123-wa0001

Bupati Pacitan Buka AKSIOMA,10 Ribu Atlet Siap Bertanding

BERITAPLATMERAH, PACITAN – Sekitar 10 ribu atlet lokal yang berasal dari 12 kecamatan se-Kabupaten Pacitan mengikuti ajang kompetisi seni dan olah raga madrasah (AKSIOMA) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) tingkat Kabupaten yang digelar mulai tangal 22 November 2016.

“Ajang ini merupakan wahana menjalin persatuan antar madrasah serta mencari bibit bibit berprestasi baik dalam bidang olah raga maupun kesenian, dan kali ini menjadi keikutsertaaan terbanyak dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak 10 ribu atlet dari semua tingkatan,”papar Ramlan, Ketua Panitia Aksioma 2016 dalam sambutannya.

Sementara, Bupati Pacitan Indartato mengatakann bahwa madrasah memiliki potensi luar biasa. “Saya kagum dengan jumlah peserta yang hadir kali ini, saya bangga dan yakin dengan prestasi anak anak madrasah. Kita berharap, kedepan akan muncul generasi penerus yang berkualitas,” jelasnya.(22/11)

Harapan Bupati, Aksioma merupakan wadah tepat untuk pembinaan atlet pemula sehingga  dari ajang ini akan muncul bakat-bakat terpendam yang nantinya mewakili Pacitan baik di tingkat provinsi maupun nasional,ujarnya
Dalam kesempatan tersebut Bupati bersama Wakil Bupati serta kepala kantor Kementerian Agama Pacitan secara simbolis melepas burung dara sebagai tanda dimulainya Aksioma 2016.

Aksioma tingkat kabupaten berlangsung dua hari dengan mempertandingkan 132 jenis lomba. Meliputi tingkat MI sebanyak 22 cabang perlombaan, MTs sebanyak 53 cabang dan MA sebanyak 57 cabang perlombaan.

Adapun cabang olahraga dan seni yang dipertandingan dan dilombakan diantaranya adalah Bola Volly (putra dan putri), Tenis Meja (tunggal dan ganda) putra dan putri, Bulu Tangkis (tunggal) putra dan putri, Lari sprint putra dan putri, Lompat Jauh (putra dan putri), Tolak Peluru (putra dan putri) dan Catur (putra dan putri).

Rencananya, atlet terbaik dalam Aksioma kali ini akan mewakili kabupaten Pacitan dalam ajang serupa tingkat provinsi di Kabupaten Kediri.(tyo)