BUPATI H.CEK ENDRA KOPI MORNING BERSAMA AWAK MEDIA DAN LSM “ KEMUKAKAN HASIL KINERJA 2015 SERTA BAHAS EKONOMI KERAKYATAN 2O16 ,,

0
60
bupati
BUPATI H.CEK ENDRA KOPI MORNING BERSAMA AWAK MEDIA DAN LSM

BERITAPLATMERAH.COM.Sarolangun-Jambi.Bupati Sarolangun H.Cek Endra bersama Kabag Humas Syaiful (9/1) dikediamannya rumah Dinas selenggarakan kopi morning mengundang semua awak media dan lsm,kemukakan hasil konerja tahun 2015 dan kemukan program ekonomi kerakyatan untuk tahun 2016.

Dalam pertemuan tersebut Bupati menyampaikan program kerja dahun 2015 terutama program percepatan pembangunan Desa dan Kelurahan ( P2DK)yang sasarannya kepada peningkatan ekonomi kerakyatan iya menyampaikan selesai dan sukses,untuk tahun anggaran 2016 dana untuk itu kita usahakan lebih besarlagi,imbhunya.

Untuk tahun 2016 ini lanjut Bupati sasaran utama peningkatan tarap hidup ekonomi kerakyatan salah satu program budi daya tanaman ubi ( singkong )yang berpengahasilan sangat menggiurkan dari bertanam ubi (singkong )ini sangat berpotensi ekonomi yang lebih tinggi dan menguntungkan bagi masyarakat kata Bupati didepan awak media dan LSM, lanjutnya menanam Ubi ( singkong )bisa menghasilkan 80 ton per hektar kurun waktu delapan bulan ini sangat menguntungkan dan pasar untuk itu telah tersedia harga Ubi (singkong) dilampung per-kg sekarang Rp 1.200 yang selama ini kesulitan bagi petani tidak tersediannya pasar sebagai penampung atau pembeli.

Tentang permodalan dipaparkan oleh Bupati,kita beri modal kepada petani melalui salah satu Bank yang nilainya mencapai 20 juta per-hektar pola kredit, tentang cara bercocok tanam Ubi (singkong )para petani kita adakan study banding ke Lampung dan kita programkan panen ubi (singkong) tersebut sebelum pilkada 2017.
Dalam menjalankan program ini Bupati sangat mengharapkan kepada awak media agar ikut mendorong masyarakat dalam program ini,sebab kata bupati program ini baru satu-satunya dalam Propinsi Jambi “ kita buat contoh untuk Kabupaten lain,,kata bupati h.Cek Endra.

Progtam ini jauh sebelumnya sekitar bulan November 2015 salah satu dari pihak investor dari Medan bernama Yusdianto( Yus panggilan akrabnya) iya mantan PTP VI telah menyambangi Rifaiduri Kontributor Media Online Platmerah Sarolangun,Husni Tamrin salah sorang pakar ekonomi ( bisnis) dan Agusalim Waka Polhut,Yus menyampaikan kesediaan untuk berinvestasi dalam bidang usaha budi daya bertanam ubi ( singkong ) khususnya dalam Wilayah Sarolangun.

Menurut Husni Temrin ketika disanbangi oleh Platmerah di kediamannya Kelurahan Aur Gading Kecamatan Sarolangun 4 Desember 2015 mengatakan data tentang tersedianya lahan telah disampaikan kepada pak Yus dan Informasi ini telah disampaikan kepada Kadis Taksiman A.Haris dan kadis Bunhut Ir.Joko Susilo menurut Husni kedua kadis tersebut sangat setuju,sebut Husni.

Lanjut Husni untuk menjamin suplai dari hasil Ubi (singkong )kepada pihak perusahaan yang akan menampung,kami sudah membuat perusahaan yaitu PT ,imbuh Husni. ( Rifaiduri )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here