Buang Bayi Sendiri, Siswi SMA di Kediri Diringkus Polisi

0
16

BERITAPLATMERAH, KEDIRI– Seorang siswi SMA di Kabupaten Kediri harus berurusan dengan pihak yang berwajib karena terlibat dalam kasus pembuangan bayi. Pelaku diamankan polisi kurang dari 10 jam setelah penemuan mayat bayi di pinggir jalan.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Muklason menjelaskan, Pelaku pembuang bayi ini berinisial ST (17) pelajar SMA asal Desa Kandangan, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri. Saat ini pelaku dalam pemeriksaan lebih lanjut di ruang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kediri.

“Pelaku kita amankan dari rumahnya. Identitasnya kami ketahui dari hasil penyelidikan. Beberapa orang saksi yang kita mintai keterangan, memberikan penjelasan ke arah pelaku,” tutur Kabag Humas Kepada beritaplatmerah.com, Selasa (12/9).

Awalnya, Senin 11 September 2017 sekitar pukul 09.30 WIB masyarakat di Jalan Pare Lama RT 1 RW 14 Desa Kandangan digegerkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki. Penemuan mayat itu kemudian dilaporkan ke kantor polisi.

Petugas datang ke TKP untuk mengevakuasi korban. Di lokasi, petugas juga memintai keterangan beberapa orang saksi. Lalu pada pukul 21.00 WIB polisi berhasil menangkap pelaku ST dari rumahnya.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, 1 buah kaos warna abu-abu, 1 buah celana pendek warna hitam, 1 buah handuk warna merah yg ada bercak darah, 1 buah handuk kecil warna hijau yang ada bekas darah, 1 buah celana dalam warna hijau yang ada bercak darah, dan 1 buah tas plastik besar warna merah.

“Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Unik PPA Polres Kediri,”tandasnya.(nng/tyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here