BPN Pemalang Siap Bagikan Sertikat Proyek Prona 2015

0
31
BPN
Deni Santo kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Pemalang

BERITAPLATMERAH.COM-Pemalang – Kantor Badan Pertanahanan Nasional (BPN) Kabupaten Pemalang pada Tahun 2015 mendapatkan alokasi 3000 sertifikat yang dibiayai APBN dan pembuatannya dialokasikan untuk golongan masyarakat yang kurang mampu.

Sebagai tahap awal, kantor BPN Kabupaten Pemalang telah siap menyerahkan 1400 Sertifikat tanah  hasil Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) Tahun 2015 kepada masyarakat.

Ditemui di kantornya Rabu (5/8),  Deni Santo kepala kantor BPN Kabupaten Pemalang menyampaikan ,”bahwa berdasarkan data di kantornya, masih terdapat ribuan bidang tanah di wilayah Kabupaten Pemalang yang belum memiliki sertifikat. Padahal sertifikat tanah itu sangat penting dan diperlukan untuk menghindari hak milik ganda yang berujung pada sengketa tanah oleh karena itu pemerintah melalui ABPN tahun 2015 menggelontorkan dana untuk membantu masyarakat di kabupaten Pemalang untuk membuat sertifikat yang disebut Proyek Operasi Nasional Agraria ( PRONA) dan mendapatkan alokasi sebanyak 3000 sertifikat melalui program tersebut”. Masih kata Deni ,“Kami sudah menyelesaikan sekitar 1400 sertifikat tanah program PRONA dari 3000 sertifikat yang siap dibagikan ke warga,  penyerahan sertifikat ini secara bertahap dan akan kami mulai pada pertengahan bulan Agustus 2015,” ujar Deni S.

Ketika ditanyakan kapan sertifikat akan dibagikan, dengan lugas Deni Santo menerangkan,” ada dua opsi yang akan kita lakukan dalam pembagian sertifikat tersebut, pertama kami datang ke desa dan di Balai Desa kami membagikan sertifikat kepada masyarakat yang berhak hal ini sesuai dengan KTP dan KK tentunya, ke dua kami akan mengundang warga dalam satu kecamatan dikumpulkan dalam satu titik,” ujarnya.

Dijelaskan juga olehnya bahwa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan penerima sertifikat harus benar orang yang namanya tertulis disertikat dan sama dengan nama di KTP/KK kalaupun berhalangan hendaknya ada surat keterangan  dari kepala Desa setempat.

Mendengar kabar bahwa sertifikat tanahnya akan segera dibagikan salah satu warga ambowetan rt;03 rw;01 kecamatan Ulujami, yang bernama Sumiah mengungkapkan kegembiraannya,” baru mendengar kabar sertifikat akan dibagikan saja  saya sudah senang, apalagi kalau sudah saya terima, saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here