BNNP DIY: Hadiah 200 Ribu Bagi Yang Bisa Mengajak 1 Pecandu ke Rehabilitasi

0
45

BERITAPLATMERAH.COM-BANTUL – Banyaknya korban penyalahgunaan narkoba yang belum tersentuh rehabilitasi membuat Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY mengajak masyarakat ikut berperan.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY, Soetarmono angka penyalahgunaan narkoba di DIY cukup tinggi dimana prevalensinya menempati peringkat kelima di seluruh Indonesia.

“Tugas kita merehab 1368 pengguna, kalau saya hitung-hitung baru selesai 50 tahun lebih,” ungkapnya saat menghadiri deklarasi Gerakan Bantul Tanpa Narkoba, Minggu (28/6/2015) di Pendopo Parasamya Bantul.

Soetarmono menjelaskan paradigma BNN kini lebih humanis, dimana mendahululan rehabilitasi untuk pecandu daripada memprosesnya secara hukum. Sehingga ia mengajak para pemuda juga ikut aktif mengajak pecandu agar mau direhab.

Di depan para peserta, Ia bahkan menawarkan hadiah Rp 200 ribu bagi siapa saja yang bisa mengajak satu pecandu untuk dibawa ke pusat rehabilitasi narkoba.

“Kalau adik-adik bisa bawa lima otomatis jadi satu juta, bahkan kalau bisa bawa satu truk tinggal dihitung nanti ada berapa,” selorohnya.

Menurutnya, banyak korban penyalahgunaan narkoba dan keluarga yang belum memahami pentingnya rehabilitasi yang bisa membantu korban lepas dari ketergantungan dan membuatnya kembali diterima masyarakat.

“Tidak hanya direhab mereka juga akan diberi keterampilan, sehingga tidak hanya pulih, mereka juga jadi produktif dan tidak dikucilkan masyarakat,” tandasnya.

sumber:Humas Polres Bantul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here