Bersih-bersih Pantai Widuri Pemda Libatkan Wartawan

0
18

BERITAPLATMERAH.COM-PEMALANG  – Pemerintah Daerah Pemalang, Jum’at (7/8), melakukan aksi bersih-bersih pantai wisata Widuri Pemalang yang di prakarsai oleh Bupati Pemalang, H Junaedi SH yang melibatkan  insan pers (wartawan), pelajar dan warga sekitar.

Tamapak ratusan PNS, pelajar, wartawan dan warga sekitar tampak antusias membersihkan sampah – sampah yang banyak berserakan ditepi pantai Widuri, merupakan sampah plastik maupun kayu yang berasal dari laut juga limbah dari pedagang sekitar yang dibuang sembarangan. Para peserta bersih-bersih dengan semangat mengunpulkan sampah tersebut dititik titik yang sudah ditetapkan selanjutnya  diangkut dengan kendaraan pengangkut yang sudah disediakan oleh panitia dibawa kepembuangan terakhir dan dibakar..
wartawan2
Drs Budhi Rahardjo MM ( sekda Pemalang)dalam wawancaranya mengatakann,” kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga kelestarian ingkungan khususnya di wilayah obyek wisata pantai Widuri , dan  berharap kegiatan semacam ini dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dan dapat dicontoh oleh komunitas lainnya sehingga menjadikan kawasan yang lebih bersih dan nyaman,” kata Budhi Rahardjo.

Masih kata Budhi Rahardjo,” perlu kami diingatkan kepada seluruh masyarakat Pemalang untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ketengah laut dan daerah aliran sungai apalagi pantai Widuri merupakan salah satu obyek wisata andalan kabupaten Pemalang yang banyak dikunjungi wisatawan.

”Sampah yang dibuang itu akan mengotori laut dan pesisir pantai yang ada, ketika pantai bersih, maka pemandangannya akan terlihat bagus untuk kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini telah sadar dan terus menjaga kebersihan lingkungan, karena jika lingkungan bersih tentunya di situ ada kehidupan yang sehat,” ujarnya menambahkan.

Senada dengan sekda pemalang, Kabag Humas Setda Pemalang, Drs Nugroho Budhi Rahardjo MM ketika dimintai komentarnya tentang acara tersebut memgatakan,” pemda Pemalang berharap agar semua elemen masyarakat, termasuk baik insan pers ikut terlibat aktif dalam mempromosikan tempat tempat wisata yang ada di Kabupaten Pemalang, media massa mempunyai peran yang besar dalam mempromosikan pariwisata,”pungkasnya(joko Longkeyang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here