IMG-20170914-WA0030

Bawa 19 Paket Sabu Seorang Warga Sumenep Diringkus Polisi

BERITAPLATMERAH, SUMENEP – Satuan reskoba Polres Sumenep membekuk Sutrisno (32), warga Desa Aeng Dake, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, karena kedapatan menyimpan 19 ‘paket’ atau kantong plastik klip kecil berisi narkotika jenis sabu.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi mejelaskan Dalam rilis di Polres Sumenep,  Bahwa tersangaka membawa 19 ‘paket’ sabu itu total seberat 5,52 gram. Dengan rincian 5 paket masing-masing berisi 0,26 gram, 4 ‘paket’ masing-masing berisi 0,32 gram, 3 ‘paket’ masing-masing berisi 0,24 gram, 2 ‘paket’ masing-masing berisi. 0,34 gram, dan 1 ‘paket’ berisi sabu dengan berat kotor 0,50 gram.

“Tersangka ditangkap di teras rumah SIR, yang masih keluarganya, tidak jauh dari tempat tinggalnya,” kata AKP Suwardi kepada beritaplatmerah.com, Kamis (14/09).

Saat di tangkap pelaku tidak bisa mengelak dan tidak memberikan perlawanan ketika polisi mengeledah tersangka.

“Selain sabu, kami juga menyita 1 bungkus rokok yang digunakan sebagai tempat menyimpan sabu, 1 HP, 1 timbangan, dan plastik klip kosong sebagai bungkus sabu,” ujar Suwardi.

Ia memaparkan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat, bahwa tersangka diduga kuat sering mengedarkan sabu. Saat tersangka akan melakukan transaksi sabu, anggota langsung menangkap dan menggeledah tersangka.

“Saat penggeledahan badan itu ditemukan 1 bungkus rokok untuk menyimpan sabu. Kemudian saat digeledah di rumahnya, juga ditemukan sabu di saku albaju tersangka yang digantung di balik pintu,” ungkapnya.

Tersangka ditahan di Mapolres Sumenep, dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) undang-undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika. (tem/tyo)