Bapak Muda Tega Jual Anak, Demi Beli iPhone

0
17

Jakarta – Entah apa yang ada di kepala pria berusia 19 tahun ini. Dengan tega, ia menjual anak perempuannya yang masih berusia 18 bulan kepada orang asing seharga 23.000 yuan atau sekitar Rp 46,4 juta.

Transaksi tersebut dilakukan tahun 2015 lalu di kota Tong’an, provinsi Fujian, China. Dari hasil penjualan anaknya tadi, pria yang diketahui bernama A Duan ini membelanjakan iPhone dan sepeda motor.

Meski demikian, Duan pada akhirnya menyerahkan diri ke polisi dan kini menjalani hukuman tiga tahun penjara. Sementara itu, berkat pelacakan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, sang istri pun tertangkap.

Parahnya, sang istri tidak mengetahui bahwa penjualan anak merupakan hal yang ilegal. “Aku sendiri adalah anak adopsi dan banyak di kampung halamanku yang menjual anak mereka, karena aku tidak bisa mengasuh mereka. Aku sungguh tidak tahu kalau itu ilegal,” tutur sang istri, Selasa (8/3/2016).

Dengan penangkapan itu, sang istri dihukum dua setengah tahun penjara. Sementara sang pembeli mengaku bahwa ia membeli bayi untuk adik perempuannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here