Banda Aceh #valentinebukanuntukkami

0
9

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melarang warganya untuk merayakan Valentine’s Day atau hari kasih sayang. Untuk mensosialisasikannya, Walikota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal mengajak netizen berkampanye melalui hashtag #valentinebukanuntukkami.

Menurut Illiza, pihaknya sengaja meluncurkan hashtag tersebut agar menjadi isu atau topik pembicaraan di tengah-tengah masyarakat. Illiza mengajak pengguna media sosial untuk aktif mengkampanyekan larangan tersebut.

“Hashtag #valentinebukanuntukkami di Twitter, Facebook, dan Instagram, juga akan kita gencarkan terutama di kalangan pemuda agar gaungnya bisa ke seantero dunia,” kata Illiza dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (10/2/2016).

Selain melalui hashtag, Pemerintah Kota Banda Aceh juga mensosialisasikan larangan perayaan Valentine ke sekolah dan masyarakat. Khatib yang berkhutbah saat Jumat juga diharapkan ikut mengkampanyekan hal serupa.

“Selain seruan bersama, penguatan akidah masyarakat dan memperkuat peran lembaga pendidikan juga akan terus kita lakukan,” jelasnya.

Perayaan Valentine, kata Illiza, lebih banyak mudarat dibandingkan manfaat. “Mari kita kampanyekan kepada kawan-kawan yang lain dan memulainya dengan bismillah. Salah satunya aktif berkampanye tentang larangan perayaan hari Valentine di Medsos dengan hashtag #valentinebukanuntukkami,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here