img_0186

Baksos TMKK, Kesdim 0824 Jember, Buka Sosialisasi Pelayanan KB

img_0202BERITAPLATMERAH,JEMBER- Program TNI Manunggal KB & Kesehatan yang disingkat TMKK merupakan program kegiatan tahunan TNI Khususnya Kodim, dalam membantu pelayanan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencapaian target akseptor dalam rangka pengendalian perkembangan penduduk.

Dihadiri oleh Danramil, Babinsa Jajaran Kodim 0824 beserta Ka PLKB Kecamatan se Kab Jember  Kamis 22/09/2016 ,08.00  di Aula Kodim 0824 Jember, dilaksanakan Sosialisasi Pelayanan KB Serentak,hal tersebut dilaksanakan Dalam Rangka Bakti Sosial TNI dan Evaluasi Hasil Pelayanan KB.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Staf Kodim 0824 Jember Mayor Inf Robertus Ardha yang membacakan sambutan tertulis Dandim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas, SIP  yang saat itu  berhalangan hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

 Dalam sambutan tertulisnya ,Muhammad Nas menyampaikan bahwa berdasarkan kesepakatanbersama antara Kepala BKKBN dan Panglima TNI tanggal 12 Pebruari 2009 tentang kerjasama reviltalisasi Program KB Nasional.

Dalam hal ini Kodim 0824 selaku satuan kewilayahan memiliki tugas percepatan revitalisasi program KB Nasional melalui Bakti Sosial TNI bekerjasama dengan KBPPKB Jember, dalam pengendalian pertumbuhan penduduk di Kabupaten Jember sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dan daya dukung yang disiapkan oleh pemerintah.

Selanjutnya Sosialisasi Ka BPPKB Jember yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid KB Dwi Abdi Amperawati, SH mengulas terkait pelayanan dan evaluasi hasil pelayanan KB di Kab Jember hingga 31 Agustus 2016 pencapaiannya sebagai berikut : IUD 64,5%, MOW 39,5%, MOP 8,5 %, INPLANT  77,4%, PIL  66,4%, SUNTIK 97,3%, KONDOM 66,8%.

Usai acara tersebut salah satu peserta yang hadir yaitu  Ka PLKB Kecamatan Sukorambi Suhartatik saat kami wawancarai terkait dengan pelayanan dan program KB dengan pelibatan unsur TNI ini menegaskan bahwa BPPKB Jember dalam hal ini sangat terbantu sekali.(*)