Atlit Wushu dari Berbagai Daerah Ramaikan Kejuaraan HUT PTBA Ke-37 di GOR Bukit Asam

0
9

MUARA ENIM (SUMSEL) | BERITAPLATMERAH.COM – Open Wushu Tournament Porsiba 2018, yang merupakan kejuaraan Wushu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Bukit Asam atau PTBA Tbk ke 37, yang berlangsung di Gedung Olahraga ( GOR) Bukit Asam Tanjung Enim, 26-27 Februari 2018 ‎tahun ini, diikuti perwakilan dari berbagai Kabupaten kota di Sumatera Selatan, dengan mempertandingkan 28 kelas pertandingan.

Adapun perwakilan atlit Wushu tersebut membawa nama daerah asalnya, antara lain, OKU Timur, OKU Induk, Ogan Ilir, Musi Banyuasin, Dipo Palembang, Sas Palembang, dan atlit tuan rumah Muara Enim serta Porsiba Bukit Asam.

Muhammad Shobri mewakili management PTBA dan panitia HUT dalam sambutannya membuka Kejuaraan Wushu mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah berusaha dalam mempersiapkan Kejuaraan Wushu ini. Ia juga
Menyampaikan bahwa tim Porsiba atau Persatuan Olahraga dan Seni Bukit Asam, salahsatu pengurusnya untuk cabang Wushu sudah masuk dalam kepengurusan, dan itu artinya kata Shobri sudah di akui oleh management PTBA, sehingga pada tahun ini pihaknya bisa menyelenggarakan kegiatan lomba Wushu.

” Jadi tidak seperti pada tahun yang lalu hanya bisa menggelar pertandingan yang sifatnya hanya eksebisi. Harapan kami bagi pengurus Wushu bisa menjadi bagian dari pembinaan rutin,karena insaAllah kalau sudah ada kepengurusan dalam kegiatan ulang tahun PTBA akan menjadi agenda rutin, untuk itu bagi-bagi adik-adik sekalian mulailah dari sekarang untuk giat berlatih untuk mempersiapkan kejuaraan tahun depannya lagi,”ujarnya.

Para peserta atlit Wushu saat berfose bersama panitia dan dewan juri sebelum pertandingan

“Dan tidak menutup kemungkinan kita pada tahun ini lingkupnya tingkat Sumsel, dan tahun depan bisa tingkat sesumatera atau nasional, dan tentu ini akan menjadi kesempatan bagi atlit-atlit Wushu daerah untuk menunjukan prestasinya dan hasil. Kita bertanding disini memang untuk menunjukan prestasi, tapi silahturahmi tetap dijaga,” tambahnya.

Shobri berharap kepada dewan juri atau pun wasit yang memimpin perlombaan, diharapkan seefektif dan seobjektif mungkin, agar nantinya jangan sampai ada peserta yang melakukan protes, karena juri di nilai berat sebelah.

“Dan satu hal lagi jaga keselamatannya selama dua hari ini dalam mengikuti kegiatan kejuaraan Wushu di Tanjung Enim ini,” tutupnya sembari membuka kegiatan Kejuaraan Wushu.

Sementara itu, sebelum dimulai pertandingan, juga disuguhkan demo pertunjukan Wushu yang dibawakan oleh perwakilan peserta yang pernah menorehkan mendali emas dalam kejuaraan-kejuaraan sebelumnya di tingkat Porprov, yaitu Nabila dan Chrismaniar (Porsiba), Meydina (atlit Wushu OKU Induk), Ki Agus Fikri Haikal (Porsiba), serta Aria Suka Wijaya (Porsiba). Aldo DJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here