Atlit Taekwondo Purwakarta Harumkan Nama Indonesia di Jepang

0
9

PURWAKARTA – Atlit Taekwondo Jawa Barat yang mewakili Indonesia di kejuaraan Wata Open Intercontinrntal Taekwondo Championship dan International Clubs Open Taekwondo di Osaka Jepang, sukses mengantongi tiga medali emas dan satu medali perak.

Dengan hasil itu Indonesia semakin mengokohkan diri setelah 4 Putra-putri Jawa Barat meraih prestasi yang luar biasa di kejuaraan dunia tersebut.

“Alhamdullilah ini merupakan hasil perjuangan kami Uti Pro Jawa Barat untuk mengharumkan nama baik Indonesia dimata dunia melalui kejuaraan Taekwondo,” ujar Manager tim, Trisno Aminoto, saat dihubungi melalui selulernya, Selasa 24 April 2018.

Dari ke empat atlit Taekwondo itu lanjut dia, tak disangka dua orangnya adalah putra-putri terbaik Purwakarta yakni Ameira Kaamilah Sobandi dan Fikri Irham Firdaus.

“Ameira Kaamilah Sobandi meraih mendali emas dalam kategori Kyo Infant di kelas 34 Kg setelah berhasil mengalahkan atlit Cina dan Jepang. Sedangkan Fikri Irham Firdaus meraih mendali perak di Kategori Kyo Senior di kelas 68 Kg,” ujar Kwan Jang Nim club Taekwondo Pyeong Purwakarta itu.

Sementara, lanjut dia, untuk Muhamad Dafa Naufalsyah berhasil menyabet mendali emas di kategori Kyo Infant di kelas 33 Kg setelah berhasil mengalahkan atlit Jepang dan Australia. Sedangkan Muthia Sakha Khairunnisa raih mendali emas dari kategori Kyo Infant dengan kelas 28 Kg setelah melakukan atlit Jepang dan Korea.

“Ini merupakan hasil terbaik kami atas doa masyarakat Jawa Barat terutama masyarakat Purwakarta yang terus mendukung kami,” pungkasnya. (Gin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here