Asam Urat Sembuh Total, Mata Jadi Jernih, Diabetes dan Kanker Akan Terobati Dengan Daun Kelor. “Tolong Bagikan” Begini Cara Meramunya

0
13

Daun kelor adalah satu di antara jenis sayuran yang sekarang ini popular. Daun kelor asli Indonesia sudah popular manfaatnya sampai ke mancanegara.

Banyak peneliti yang sudah peroleh manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh.

Daun kelor telah diduga sebagai tanaman ajaib yang dapat digunakan sebagai obat herbal semuanya penyakit.K4ndung4n vitamin C daun kelor makin banyak dari sayur ataupun buah yang lain.

Selain itu, k4ndung4n vitamin A dan pot4sium dalam daun kelor begitu tinggi. Tidak heran bila daun kelor diduga sebagai tanaman ajaib yang demikian bagus untuk tubuh.

Manfaat daun kelor untuk badan begitu banyak, mulai dari menyembuhkan penyakit dalam sampai penyakit luar.

1. Menyehatkan kulit

Daun kelor mempunyai kandungan vitamin c dan anti­oksidan yang sekian tinggi, ke­2 zat ini demikian baik untuk kesehatan kulit. Daun kelor yang untuk jadikan sayur dan dikonsumsi dengan cara teratur dapat mengh4luskan kulit dan mencegah timbulnya jerawat.

Daun kelor yang di tum`buk bisa pula untuk jadikan masker muka yang bisa buat kulit muka semakin halus dan cantik.

2. Mengatasi diabetes

Satu di antara manfaat daun kelor yaitu dapat mengatasi diabetes. Daun kelor dapat untuk menjadikan insul!n alami untuk mengatasi diabetes. Makan sayur daun kelor bisa pula mencegah penyakit gula darah atau diabetes. Cara mengolahnya cukup mudah yaitu dengan merebus segenggam daun kelor dengan 3 gelas air dan biarkan menjadi 1 gelas. Minum 3 kali sehari. Jarak 1 minggu sudah terasa khasiatnya. Cara lain yaitu dengan meminum 2 kapsul ekstrak daun kelor 3 kali sehari.

Menurut penelitian dari University of Wiconsin LaCrosse, daun kelor dapat dipercaya sebagai obat diabetes melitus karena daun kelor diperkaya dengan zinc yang dibutuhkan dalam tubuh dalam proses produksi insulin. Kurang lebih selama 3 minggu pemberian ekstrak daun kelor pada penderita diabetes, menunjukkan penurunan kadar gula darah secara signifikan. Anda juga dapat menyeduh daunnya dengan segelas air panas, kemudian minum selagi hangat. Menarik bukan?

3. Menyehatkan mata

Daun kelor banyak pula mempunyai kandungan vitamin A yang begitu baik untuk mata. Konsumsi daun kelor bisa bikin mata selalu dalam kondisi sehat dan jernih. Daun kelor bisa pula menyembuhkan penyakit mata, langkahnya bisa dikonsumsi selekasnya ataupun air rebusan daun kelor di bilaskan pada mata yang sakit setiap hari sampai pulih.

Selain itu juga dapat digunakan untuk pengobatan rabun senja. Penyakit mata ini membuat penderita sulit melihat dengan cahaya minim. Dalam dunia medis disebut nyctalopia. Untuk mengatasinya, tumbuk daun kelor kemudian seduh bersama segelas air panas. Lebih menariknya, Anda juga dapat mencampurnya dengan madu, kemudian disarankan untuk minum setiap hari bagi penderita rabun senja.

4. Mencegah kanker

Anti­oksidan dalam daun kelor demikian tinggi, selain itu daun kelor mempunyai k4ndung4n pot4sium yang banyak. Satu di antara manfaat dari daun kelor yakni dapat mencegah kanker. Manfaat daun kelor untuk kanker yaitu dapat memperlambat bahkan juga menghentikan dan menyingkirkan kanker yang ada pada tubuh.

Manfaat daun kelor untuk kanker payudara sudah tersohor di berbagai belahan bumi di dunia. Meskipun alternatif kelor sebagai obat kanker merupakan obat ramuan turun temurun, namun juga sudah dilakukan penelitian di negara Belanda bahwa kelor memiliki kandungan nutrisi yang sangat berguna bagi penderita kanker payudara ataupun penyakit ganas lainnya. Zat bermanfaat yang ada dalam kelor mengalahkan beberapa pemegang kandungan terbesar pada makanan, seperti 7x vitamin C dalam jeruk, potasium pada kelor 3x lebih banyak dari pada pisang, vitamin A nya lebih kaya 4x dari pada wortel, kalsiumnya 4x lebih banyak dari pada kalsium susu. Hal ini membuat banyak orang beramai-ramai mengkonsumsi kelor.

Cara pengolahannya sangat mudah. Bisa dibuat sayur bening dengan bahan bawang merah dan bumbu kunci, atau juga bisa dibuat ramuan seperti jamu. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, karena sangat mudah, yaitu ambil beberapa daun kelor, lalu cuci bersih dan blender dengan air dan madu sesuai selera, kemudian saring, atau juga bisa diminum tanpa disaring.

5. Mengobati rematik atau asam urat

Daun kelor juga mengandung zat yang disebut pterigospermin. Zat ini dipercaya sangat berguna untuk merilekskan otot-otot tubuh, serta menghangatkan tubuh Anda. Dalam Journal of Chinese Integrative Medicine pada tahun 2011, disebutkan juga bahwa ekstrak daun dan akar kelor dapat membantu mengurangi peradangan pada penderita arthritis.

Cara mengolahnya: Untuk mengobati rematik atau asam urat dan pegal linu caranya siapkan 2-3 daun kelor ditambah ½ sendok makan kapur sirih. Tumbuk kedua bahan tersebut hingga halus, lalu tumbukan tersebut dioleskan secara merata pada bagian tubuh yang sakit.

Selain itu daun kelor juga dapat dijadikan ramuan dalam bentuk serbuk, caranya adalah sebagai berikut:

  • Siapkan seikat daun kelor kemudian cuci hingga bersih
  • Setelah itu keringkan daun kelor
  • Jika sudah kering tumbuh daun kelor hingga halus
  • Saring hasil tumbukan daun kelor kemudian masukan ke dalam toples
  • Siap untuk dikonsumsi, baik dicampurkan pada makanan atau juga minuman

Pengobatan asam urat dengan daun kelor memang bisa dikatakan alami.

Disclaimer : Semua artikel Herbal pada situs ini hanya bersifat informasi dan tidak untuk menggantikan pendapat ahli, dokter, atau profesional. Konsultasikan pada ahlinya sebelum anda menggunakan resep herbal pada situs ini***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here