Arsenal Tumbangkan MU 2-0, Rekor Baru Buat Wenger

0
4

BERITAPLATMERAH,JAKARTA-Kemenangan 2-0 Arsenal atas Manchester United menjadi rekor tersendiri bagi Manajer Arsene Wenger. Wenger akhirnya mampu mengalahkan Jose Mourinho untuk pertama kalinya dalam pertandingan resmi. Berdasarkan lansiran BBC, kemenangan ini adalah kemenangan kedua dari 17 pertandingan yang mempertemukan keduanya.

Pasca-pertandingan pun keduanya berjabatan tangan sebelum masuk ke ruang ganti tim. Wenger, kepada Sky Sports, mengatakan kemenangan ini adalah buah kesabaran anak asuhnya sejak pertandingan dimulai. “Anda bisa melihat kami sedikit gugup, di babak kedua kami melepaskan diri dan mencetak gol. Kemenangan itu bagus,” kata Wenger dilansir BBC, Ahad 7 Mei 2017.

Wenger menjelaskan timnya beralih ke formasi 3-4-3 yang jarang digunakan timnya: Menurut dia, formasi ini memberi stabilitas dalam bertahan. “Tidak semuanya sempurna tapi fokus kami lebih defensif daripada sebulan yang lalu.”

Mengomentari kemenangan pertamanya melawan Jose Mourinho dalam Liga Primer, Wenger berujar, “Kami juga memiliki banyak hasil imbang dan ada beberapa tim fantastis yang kami lawan, ini bukan soal manajer melawan manajer.”

Ia pun menuturkan jika timnya masih memiliki peluang untuk menembus empat besar klasemen Liga Inggris. “Kami masih memiliki kesempatan secara matematis, tapi kami butuh bantuan. Bantuan terbaik yang bisa kami dapatkan adalah dengan memenangkan permainan kami sendiri,” kata Wenger.

Arsenal berhasil menundukkan Setan Merah Manchester United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di hadapan pendukungnya di Stadion Emirates, London dengan skor 2-0. Granit Xhaka dan Danny Welbeck menjadi pahlawan Arsenal dalam laga itu. Meski menang, posisi Arsenal di papan klasemen belum beranjak dari posisi enam dengan 63 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here