Anies Copot 3 Pejabat Strategis Pemprov DKI

0
7

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot tiga pejabat eselon dua di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pencopotan itu kabarnya dilakukan secara mendadak pada Jumat (8/6).

Tiga pejabat tersebut merupakan pemegang jabatan strategis, yakni kepala-kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta.

Mereka di antaranya Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Agustino Darmawan, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sopan Adrianto, dan Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Indrastuty Rosari Okita.

Dengan adanya perombakan tersebut, Anies belum menempatkan jabatan kepada orang baru. Namun, ada pelaksana tugas (Plt) untuk mengisi posisi ketiganya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Wakadisdik Bowo Irianto ditunjuk sebagai Plt Kadisdik. Sementara Asisten Deputi Lingkungan Hidup Blessmiyanda kini menempati posisi Plt Kepala BPPBJ.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tak menepis kabar tersebut. Menurutnya, perombakan terjadi bersamaan dengan pelantikan Kepala UPT Rumah Sejahtera atau DP 0 Rupiah Dzikran Kurniawan kemarin, Jumat (8/6).

“Iya itu ada penyegaran, nanti pada saatnya, 21 Juni kita akan umumkan penggantinya,” ujar Sandi di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (9/6).

Baca Juga: Anies Diminta Copot Anak Buahnya Yang Terlibat Proyek Reklamasi

Sebelumnya Anies telah menyegel 932 bangunan di Pulau D kawasan reklamasi Teluk Jakarta yang terdiri atas ratusan rumah dan rumah toko.

“Jumlah bangunan disegel 932 bangunan, terdiri dari 495 rumah, 212 rukan (rumah kantor), dan 313 jadi satu unit rukan dan rumah tinggal,” kata Anies di lokasi penyegelan, Pulau D, Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Penyegelan yang dipimpin Anies ini dibantu oleh 300 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta petugas Dinas Cipta Karya, Penataan Kota, dan Pertanahan DKI. Dia menegaskan bakal menegakkan aturan terhadap semua pihak tanpa pandang bulu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here