Anggaran Tahunan BNN Kalah Jauh Dengan Harta Bandar Narkoba

0
25

Beritaplatmerah.co-Jakarta-Kepala BNN Komjen Anang Iskandar meminta agar para bandar narkoba tak hanya dipenjara, namun juga disita hartanya. Sebab menurut Anang, jika tak disita, para bandar itu akan terus menggerakkan bisnisnya meski berada di dalam penjara.
Sementara harta yang dimiliki para bandar narkoba cukup fantastis. Bahkan anggaran tahunan BNN kalah jauh dengan harta para bandar itu.

“Bisa dibayangkan, contoh kemarin yang ketangkap bawa 862 kg, kalau dikonversi Rp 1,7 triliun. Itu sama dengan anggaran BNN selama 2 tahun,” kata Anang dalam diskusi Polemik yang digelar Sindo Trijaya bertajuk Indonesia Darurat Narkoba di Warung Daun, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (16/5/2015).

Oleh karena itu kata Anang, pemberantasan narkoba harus dilakukan secara sungguh-sungguh. Pencegahan peredaran narkoba harus diperkuat sementara pengguna dan pengedar yang sudah tertangkap harus diberikan hukuman yang tegas.

“Tahun ini kami programnya 100 ribu rehabilitasi narkoba. Tahun ini besar-besaran,” ujarnya.

Dalam program rehabilitasi besar-besaran ini, BNN bekerjasama dengan militer, kepolisian dan Kemendagri. BNN memanfaatkan infrastruktur yang dimiliki lembaga-lembaga tersebut karena keterbatasan fasilitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here