Analisa : Ada Apa Dibalik Serangan La Nyala Ke Prabowo

0
9

ANALISA REDAKSI

BERITAPLATMERAH,JAKARTA-Dunia politik tanah air kembali dihebohkan dengan perseteruan La Nyala yang juga salah satu kader parati Gerindra dengan Kutua Umumnya Prabowo Subianto.

Ketua kadin Jawa Timur itu tiba-tiba mengeluarkan pernyataan kontroversial  yang menyerang Prabowo di saat isu gugatan cerai Basuki Thjahaya Purnama kepada istrinya Veronika Tan sedang jadi perbincangan publik yang membuat lesu para Ahoker.

Dalam peryataannya yg disampaikannya di tebet 11 januri 2018,La nyala sangat tersinggung dengan perlakuan Prabowo yang memalaknya puluhan milyar agar mendapat rekomendasi dari Gerindra untuk maju di pilgub Jawa Timur dan akhirnya batal mencalonkan karena tidak meyanggupi biaya yang diminta.

Bahkan yang membuat La Nyala tidak habis pikir, Mantan Danjen Kopausus itu memarahinya saat berkunjung ke Hambalang untuk mendapatkan restu.

Dia mengaku sangat tersinggung atas tindkan Prabowo yang memarahinya  sprti orang kesetnan  dan membeeberkan kerugian-kerugian materi selama sejak pilprea 2009.Atas perlakuan yangbditerimanya,dia mumutuskan keluar dari gerindra dan mengatakan dirinya tidak mungkin akan dukung Prabowo di 2019, bahkan peryataan yang lebih keras lagi adalah,dia menyurakan agar Alumni 212 jangam mau lagi diperalat partai yang tidak jelas.

Akibat Pernyataan mantan Ketua Umum PSSI itu,banyak pihak berspekulsi terkait mahar poltik dan mata publik tebuka,ternyata bebegitu basarnya dana yang dikeluarkan para calon kelala-kepala daerah agar bisa mendapat rekomendasu dari partai politik.

Sementara, pihak Gerindra melalui wakil ketua umumnya Fadli Zon,membantah pernyataan La Nyala itu, dia menjamin Prabowo tidak mungkin meminta mahar,tapi meminta para calon harus siap menyedikan ongkos politik yang berkaitan dengan pendanaan saksi dan keprluan lainnya.Bahkan Fadli Zon meminta kepada pihak-pihak yang mempercayai ocehan La Nyala terkait mahar  agar menayakan kepda Jomowi dan Ahok yang pernah diusung Gerindra

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here