Amin Rais Sindir Jokowi: Jangan Bikin Malu UGM

0
9

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais memuji aksi ‘Kartu Kuning’ yang dilakukan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Zaadit Taqwa.

Mantan Ketua Umum PAN itu menilai, aksi yang ditujukan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu telah memecah kebuntuan dan ketakutan yang sudah merata menjangkit masyarakat Indonesia.

“Buat saya nilai paling tinggi dari Zaadit Taqwa ini membuat hentakan atau shocking therapy, enough is enough,” kata Amien dalam diskusi ‘Kartu Kuning’ dan Gerakan Mahasiswa Zaman Now’ yang digelar di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Kendati demikian, Amien menyayangkan Zaadit yang hanya mengangkat isu gizi buruk di Asmat, Papua. Padahal, menurut Amien, masih ada isu yang lebih mendasar, yakni masalah ekonomi yang sekarang sudah dikuasai asing.

“Jadi saya kira bangsa ini harus berterima kasih ke Zaadit. Bahwa yang dikasih peringatan adalah dari UGM (tempat kuliah Jokowi) ya saya tetap bangga. Jangan malu-maluin UGM-lah,” ujar Amien yang juga lulusan S1 UGM seperti Jokowi.

“Saya kira kalau sudah kartu kuning, kalau di-kartu kuning lagi jadi (kartu) merah,” sindir Amien.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here