Air Danau Alam Sari Meluap, Pintu Keluar Tol Cikarang Pusat Ditutup

0
32

Bekasi – Hujan deras yang terjadi sore tadi mengakibatkan air di Danau Alam Sari, Bekasi, meluap hingga ke ruas Tol Cikarang. Petugas terpaksa menutup pintu keluar Cikarang Pusat.

“Meluapnya air Danau Alam Sari dengan ketinggian sekitar 50 Cm sepanjang 500 meter dari KM 37.500 ke KM 37 arah Jakarta, untuk keluar tol Cikarang Pusat sementara ditutup,” jelas Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada detikcom, Minggu (14/2/2016).

Akibatnya arus lalu-lintas kendaraan yang akan keluar di pintu Tol Cikarang Pusat dialihkan arah ke Cikarang Barat. Sementara pengendara masih bisa melintasi jalur tersebut di lajur paling kanan saja.

“Sebagian kendaraan diarahkan sebagian untuk keluar tol Karawang Barat,” imbuhnya.

Sementara akibat robohnya Gerbang Tol Cikunir, menimbulkan kepadatan arus lalu lintas arah Jakarta. Kemacetan terjadi mulai dari interchange Cikunir sampai Bekasi Timur.

“Untuk wilayah Cikarang, ekor kemacetan sudah memasuki KM 18, memasuki arus lalin masih bergerak dengan kecepatan 20-30 Km/jam,” imbuhnya.

Untuk mengantisipasi hal ini, petugas disiagakan di 3 titik utama, yakni sepanjang genangan air di jalur tol Deltamas-Cibatu dengan menggunakan kendaraan double cabin pimpinan Kanit Gatur Ipda Prayitno.

Sementara anggota patroli BM dan pengawalan Kijang ditempatkan di off ramp Tambun untuk memberikan imbauan dan informasi kepada pengguna jalur tol terkait situasi lalin arah Jakarta.

“Kami imbau pengendara keluar via jalur arteri,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here