Ahok Akan Biayai PSK di Kalijodo untuk Pulang Kampung

0
47

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan membongkar lokalisasi prostitusi di Kalijodo. Ia siap memulangkan para PSK yang tidak memiliki KTP DKI Jakarta ke kampung halamannya.

“Itu kan rata-rata KTP bukan DKI. Yang punya situ rata-rata tidak tinggal disitu. Bos-bosnya mana mungkin tinggal di situ. Cewek-ceweknya pasti bukan KTP DKI,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, Kamis (11/2/2016).

Ahok bahkan bersedia mendanai biaya pemulangan para kupu-kupu malam tersebut. Menurutnya, itu persoalan mudah. “Oh gampang, kita ada dananya. Kalau pulang kampung mah gampang,” ujar Ahok.

Ke depan, Ahok akan menyulap lokasi prostitusi tersebut menjadi taman yang dipenuhi pohon-pohon pisang. Sebab area tersebut semestinya adalah jalur hijau.

Ketika ditanya kapan rencana pembongkaran dilakukan, Ahok telah menyerahkannya kepada Wali Kota Jakarta Utara dan Wali Kota Jakarta Barat, mengingat Kalijodo berada di perbatasan kedua wilayah tersebut.

Proses pembongkaran harus dimulai dengan Surat Peringatan (SP) 1 hingga SP 3. Baru kemudian diterbitkan Surat Perintah Bongkar (SPB). Sementara saat ini SP 1 belum dikeluarkan. “Kita akan kirim SP 1. Saya sudah minta kasih SP 1 dulu, SP 2, SP 3, SPB. Begitu masuk SPB pasti kita akan minta bantuan polisi dan tentara,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here