Ahmad Syamsurijal ,Hari Tenang, Waspadai Serangan Fajar

0
12

BERITAPLATMERAH.COM-BANDUNG.-Sejumlah pihak harus mewaspadai tindakan money politik atau serangan fajar saat memasuki hari tenang pemilihan bupati dan wakil bupati Bandung pada 9 Desember 2015 yang tinggal beberapa hari lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menetapkan pada Minggu-Selasa (6-8/12/2015) adalah hari tenang dan dilarang semua pasangan calon melakukan kampanye.

“Hari tenang tidak melakukan money politik. Apalagi, melakukan serangan fajar. Itu tindakan pelanggaran dan bisa dijerat pidana,” kata Ketua Tim Koalisi Pemenangan Pasangan Barokah K.H. Sofyan Yahya-H. Agus Yasmin,Ahmad Syamsurijal kepada wartawan di Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/12/2015).

Ia pun sangat tidak berharap hari tenang dimanfaatkan untuk kepentingan kampanye. Menurutnya, memasuki hari tenang sejumlah pihak harus menjaga persatuan dan kesatuan demi kondusifnya pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Bandung.

“Artinya, dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 9 Desember tidak dikotori dengan adanya tindakan money politik,” ucapnya.

Hal itu sebagai wujud dan harapan bersama. Menurutnya, pilkada di Kabupaten Bandung sesuai dengan harapan seluruh masyarakat. Yaitu, dilaksanakan secara jujur dan adil, dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Ia pun berharap dalam lima tahun mendatang, berbagai pembangunan di Kabupaten Bandung ada perubahan. Untuk itu, dia menghimbau kepada para kandidat untuk mentaati aturan pilkada yang sudah disepakati bersama demi terciptanya pelaksanaan pilkada yang kondusif, aman dan tertib. (red)**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here