Aher Kukuhkan Pengurus Forum Masyarakat Sunda di Lampung

0
22

BERITAPLATMERAH.COM-LAMPUNG-Masyarakat Sunda di Lampung sangat mengapresiasi dengan langkah Gubernur Jawa Barat yang berusaha mempersatukan urang sunda di berbagai daerah melalui Forum Komunikasi Masyarakat Tatar Sunda di Pangumbaraan (Formas).

Muhidin Ibrahim (47) salah seorang pengusaha dari Kuningan Jawa Barat yang tinggal di Lampung ini mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dengan langkah gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang ingin menyatukan masyarakat sunda di berbagai daerah melalui FORMAS.

Pihaknya berharap hal itu bisa mendorong peningkatan kesejahteraan bagi warga Sunda yang sedang merantau di Lampung dan daerah lainnya.

“Formas ini sangat perlu, apalagi kalau tujuannya untuk mensejahterakan, tentunya akan dapat dukungan dari semua masyarakat Sunda yang merantau. Formas ini sangat positif,” jelas Muhidin disela acara Silaturahmi dan pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Masyarakat Tatar Sunda di Pangumbaraan, di Hotel Marcopolo Lampung, Sabtu (8/8/2015).

Dikatakannya, masyarakat sunda di lampung cukup dominan. Selama ini mereka beraktifitas di berbagai sektor perekonomian dan mendorong ekonomi Lampung.

“Masyarakat Sunda di kenal sangat ramah, sehingga mendapat sambutan positif dari masyarakat. Oleh karena itulah kehadiran Formas pun kita harapkan bisa mendorong jalinan silaturahmi dan ekonomi masyarakat Sunda di perantauan,” katanya.

Respon masyarakat Sunda di Lampung terhadap kehadiran Formas pun sangat baik. Hal itupun terlihat saat Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan selaku Ketua Dewan Pembina Formas datang pada acara tersebut. Dimana masyarakat di sana menyambutnya dengan sangat meriah dan disambut dengan kesenian sisingaan.

Sementara itu Gubernur Lampung, Ridho Richardo mengatakan, prihaknya sangat mengapresiasi dengan masyarakat sunda yang ada di Lampung. Selama ini masyarakat sunda di lampung ikut aktif membangun Lampung. Bahkan tidak ada sama sekali gesekan gesekan dengan masyarakat lampung.

“Masyarakat jawa barat itu tipikalnya halus pekerja keras merangkul. Malah memberikan dampak positif bagi pembangunan di lampung. Orang jabar ga ada ekses negatif justru positif,” katanya.

Agus Hermawan9(galamedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here