Abraham Samad Akan Ajukan Sejumlah Saksi

0
10

samad

Beritaplatmerah.com-Jakarta-Tim kuasa hukum Abraham samad, akan mengajukan sejumlah saksi guna meringankan tersangka kasus pemalsuan administrasi kependudukan tersebut. Rencana itu dilakukan setelah berkas Ketua KPK nonaktif nantinya dikembalikan lagi ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel.

“Rencananya, kita baru ajukan saksi meringankan ketika berkas itu kembali ke Kejati Sulsel,” kata Kadir Wokanubun, salah seorang kuasa hukum Abraham Samad yang juga aktivis Anti Corruption Comittee (ACC) di Makassar, Sabtu (9/5/2015).

Sementara koordinator tim advokasi Abraham Samad, Adnan Buyung Azis menegaskan, pengajuan sejumlah saksi meringankan itu karena sudah merupakan hak kliennya.

Bahkan, baru-baru ini sudah dilakukan pertemuan dengan tim taktis di Jakarta, salah satunya membicarakan soal sejumlah saksi meringankan untuk kasus Abraham Samad

Saksi itu di antaranya saksi ahli pidana, saksi ahli kependudukan, saksi Informasi dan Teknologi (IT) dan saksi ahli Grafologi yang akan meneliti palsu atau tidaknya dokumen.

Kata Adnan, petunjuk dalam konsolidasi tersebut, menunggu hingga proses berlanjut ke Pengadilan sembari berkoordinasi dengan tim taktis di Jakarta, guna mempersiapkan hal lain yang harus dilakukan terkait kasus Abraham Samad di Makassar.

“Kita ke Jakarta bertemu dengan tim taktis. Sifatnya konsolidasi membicarakan seluruh perkara yang membelit KPK seperti kasus Abraham Samad, Novel Baswedan dan Bambang Widjojanto. Tapi saya khusus menjadi pembela di kasus Abraham Samad,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here