720 Bacaleg Purwakarta Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

0
1

PURWAKARTA – Sejak tanggal 5 Juli bakal calon legislatif (Bacaleg) yang ingin menjadi calon DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sampai saat ini yang sudah mendatarkan pemeriksaan kesehatan fisik jasmani dan rohani juga narkoba di RSUD Bayu Asih Purwakarta sebanyak 720 orang.

“Dan untuk pemeriksaan kesehatan itu para calon dewan akan di cek fisik jasmani dan rohani juga narkoba,” ujar Agung Darwis, Direktur RSUD Bayu Asih saat ditemui di kantornya di Purwakarta, Senin 9 Juli 2018.

Untuk setiap partai, kata dia, 45 orang yang akan dicek pemeriksaan kesehatannya jasmani dan rohani juga narkoba, dan ini dicalonkan dari semua partai yaitu: PKB dan Garindra 90 orang, PDI-P dan Golkar 90 orang, Nasdem dan Garuda 90 orang,Berkarya dan PKS 90 orang, Perindo dan PPP 90 orang, PSI dan PAN 90 orang, Hanura dan Demokrat 90 orang, PBB dan PKPI 90 orang, dan jumlahnya baru 720 orang.

Untuk biaya cek kesehatan di RSUD Bayu Asih Purwakarta, para bakal calon legislatif sesuai yang ditentukan Perda sebesar Rp 1.095.000. Tetapi karena direktur RSUD Bayu Asih, Agung Darwis, yang sangat merasa iba terhadap para calon legislatif dengan keinginannya menjadi dewan, maka pihak RSUD Bayu Asih mengurangi sebesar Rp 750 ribu rupiah.

Menurut Agung Darwis, rata-rata yang menjadi calon dewan itu kebanyakan inkamben yang kembali mendaptarkan diri, katanya.

“Untuk hasil pemeriksaan cek kesehatan jasmani dan rohani akan diserahkan kepada masing-masing yang akan mejadi calon dewan mendaftarkan kesehatanya tanggal 17 Juni 2018 nanti,” pungkasnya.(jem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here