0
25

Beritaplatmerah.com, Jakarta: Tersangka kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso melakukan pemeriksaan kejiwaan, 11 Februari. Namun, pemeriksaan terhadap Jessica kemarin tidak sampai selesai lantaran kesehatan yang menurun.

“Kemarin itu Jessica sedang datang bulan, jadi kesehatannya itu menurun. Kalau ditest segala macam jadi lamban,” kata Pengacara Jessica, Yudi Wibowo saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat, Jumat (12/2/2016).

Seharusnya, Yudi mengatakan jika pemeriksaan kejiwaan terhadap Jessica diundur. Yudi menjelaskan, jika seharusnya dalam kondisi datang bulan, Jessica dibiarkan beristirahat. “Seharusnya istirahat haid, buruh pabrik saja ada cuti haid, karena hak setiap wanita, adalah kodrat alami dari tuhan, jangan dirampas haknya,” jelasnya.

Sebelumnya kemarin, Direskrimum Polda Metro Kombes Krishna Murti mengatakan, kejiwaan Jessica akan diperiksa oleh psikiatri.

“Psikologi forensik Jessica sedang diobservasi oleh para ahli psikiater, hasilnya nantipun akan digunakan secara objektif dan akan diungkapkan di pengadilan,” kata Krishna kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 11 Februari.

Jessica dibawa dari Polda Metro Jaya ke RSCM pada pukul 09.00 WIB, 11 Februari. Krishna menjelaskan, Jessica masih menyangkal telah memasukan sianida ke dalam kopi Mirna. Namun, penyidik tidak mengejar pengakuan Jessica.

Krishna mengatakan, penyidik memiliki cara lain yaitu dengan pemeriksaan psikologi. Hasil pemeriksaan akan disinkronkan dengan keterangan ahli di pengadilan. “Nanti saksi ahli akan menjelaskan mengapa dan bagaimananya. Intinya, keterangan ahli itu berkaitan dengan investigasi scientific,” ujar Krishna.

Krishna mengungkapkan, sudah empat psikolog yang memeriksa psikologi Jessica. Selain dari internal kepolisian, ada pula psikolog yang didatangkan dari luar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here