PSI : Target kami dua digit di Pileg 2019

0
3

Setelah dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menargetkan perolehan suara dua digit dalam perolehan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Hal tersebut dipaparkan Ketum Umum PSI Grace Natalie usai penerimaan kader partai Agus Sari yang tak lain seorang pakar lingkungan hidup di Sentul, Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Minggu (15/4).

“Di tengah keterpurukan citra lembaga legislatif di masyarakat saat ini, partai kami yakin memperoleh perhatian dari masyarakat. Target kami dua digit di Pileg 2019,” tutur Grace.

Saat ini, kata dia, PSI tengah melakukan pemetaan daerah-daerah untuk menguatkan akar rumput dengan menyodorkan beberapa caleg yang mumpuni. Ia memastikan, bahwasanya caleg dari partai yang terbentuk pada 2014 itu mempunyai kredibilitas tinggi.

Ia mengatakan, proses penjaringan caleg di PSI sangat berbeda dengan partai lainnya yang cendrung melakukan seleksi caleg secara tertutup, bahkan kerap diwarnai adanya mahar politik. “Akhirnya tidak heran yang terpilih orang yang tidak jelas asal-usulnya dan ditangkap KPK,” papar Grace.

Terkait target pemilih, selain turun ke lapangan untuk mempromosikan partai, tambah Grace, partai dengan nomor urut 11 ini pun aktif mempromosikan melalui media sosial. Hal tersebut dilakukan untuk mengaet pemilih pemula.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here