Pengacara Jessica: Hani Peragakan Saat Cicipi Kopi Mirna, Tapi Tak Mati

0
13

Jakarta – Boon Juwita alias Hani mengikuti proses rekonstruksi kasus kematian temannya, Wayan Mirna Salihin di Kafe Olivier, Grand Indonesia. Salah satu adegan Hani yang direka ulang adalah saat ia mencicipi kopi beracun sianida yang diminum Mirna.

Menurut pengacara Jessica, Yudi Wibowo Sukinto, dalam rekonstruksi tersebut tidak ada adegan Hani yang memberatkan kliennya. Hani hanya memperagakan adegan-adegan sesuai kesaksiannya pada saat Mirna mengalami kejang-kejang usai meminum es kopi Vietnam di kafe tersebut.

“Enggak (memberatkan). Hani ada adegan mencicipi kopi yang mengandung sianida, tapi Hani enggak mati,” ujar Yudi kepada wartawan seusai rekostruksi di Mal Grand Indonesia, Jl MH Thamrin, Jakpus, Minggu (7/2/2016).

Menurut Yudi, Hani mengikuti proses rekonstrusi berdasarkan dua versi yaitu versi Jessica dan versi yang berdasarkan fakta-fakta dan kesesuaian saksi-saksi. Rekonstruksi versi kedua itu tidak diikuti Jessica.

“Orang yang cicipi enggak mati itu kan katanya 15 gram per liter. Dicicipi begini, ada yang berani enggak peragakan itu,” imbuhnya.

“Yang penting begini, dalam adegan itu ada enggak Jessica nuangin sianida?” ujar Yudi.

Karena menolak rekonstruksi versi kedua, Jessica dan pengacaranya pun menolak berita acara rekonstruksi tersebut. Sementara itu, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan, pihaknya tidak mempermasalahkan Jessica menolak rekonstruksi versi kedua.

“Kami sudah mengakomodir, yang bersangkutan menolak adegan itu ya enggak masalah,” kata Krishna.

(detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here