3 PNS ditarik, Panwaslih Pilkada Pemalang Nyaris Lumpuh

0
10

Beritaplatmerah.comPemalang-Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Pemalang terancam lumpuh hal ini disebabkan 3(tiga) Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diperbantukan di sekretariat Panwaslih Pemalang diminta untuk mengundurkan diri oleh Sekda Pemerintah Kabupaten Pemalang. Padahal mereka adalah pejabat pengguna anggaran sehingga dengan ditariknya ke tiga PNS tsb secara otomatis panwaslih tidak bisa mencairkan anggaran operasional termasuk di dalamnya gaji anggota Panwas dan PPL.

Hery Setyawan SH, ketua Panwaslih Pemalang ditemui disela-sela acara Sosialisasi Pengawasan Partisipasi Masyarakat di salah satu Hotel di Pemalang Kamis (1/10) mengatakann,”penarikan tiga PNS yang ditempatkan di sekretariat Panwaskab berawal dari beredarnya stiker yang dikeluarkan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, dimana stiker tersebut bertuliskan :ingat, PNS adalah pelayan masyarakat, bukan boneka para penguasa”. Masih kata Hery berawal dari sticker tersebut Panwaslih Pemalang disomasi oleh Sekda Pemalang dan selanjutnya 3(tiga) orang PNS yang diperbantukan ditarik. Hery Setyawan juga mengatakan penarikan PNS tersebut sangat ganjil, karena bertepatan setelah Panwas Kabupaten Pemalang menyebarkan stiker yang berisi imbauan untuk para PNS agar tidak memihak salah satu calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada serentak Desember mendatang.

Juga dikatakan olehnya dengan ditariknya tiga PNS di sekretariat Panwaslih Kabupaten Pemalang tersebut, mengakibatkan seluruh aktivitas panwaslih Pemalang yang berkaitan dengan dana opersional saat ini tersendat dan bahkan terancam lumpuh, dikarenakan pejabat pengguna anggaran di Pabwaslih adalah ke tiga PNS tersebut.

Terkait dengan tragedi tersebut Panwaslih Kabupaten Pemalang langsung berkoordinasi kebawah( Panwascam) juga berkoordinasi dengan Bawaslu Provinsi Jateng dan peroleh informasiĀ  rencananya Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Abhan Misbah akan turun langsung ke Pemalang, untuk segera menyelesaikan permasalahan antara Panwaslih Kabupaten Pemalang dengan Sekda Kabupaten Pemalang.(Joko Longkeyang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here