250 Mahasiswa FISIP Unsika Ikuti LDKM

0
4

PURWAKARTA –  Sebanyak 250 Mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ilmu sosial dan Ilmi Politik (FISIP) Universitas Singa Perbangsa Karawang (Unsika) Angkatan tahun 2018, mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa(LDKM) di Satuan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Sadang -Kabupaten Purwakarta,pada Kamis-Jumat 22 – 23 Maret 2018.

Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Letnan Kolonel (Arm) Yuniar Dwi Hantono, melalui Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Mayor Arm Muhamad Yunus, menegaskan, Sebagai Calon generasi penerus bangsa,dimasa depan Mahasiswa-Mahasiswi perlu diberi pembekalan ilmu pengetahuan, tentang pembentukan disiplin dan karakter.

“Diterangkanya para peserta LDKM, harus berpikiran positif dalam setiap berpikir dan bertindak dalam segala kegiatan,terlebih setelah terjun dimasyarakat,” ucapnya, Sabtu 24 Maret 2018.

Kegiatan yang digelar diawali dengan upacara pembukaan pada Kamis(22/3), dilapang Satuan Men Armed 2/1 Kostrad. Dalam sambutannya Mayor Arm Muhamad Yunus ucapkan Selamat Datang di Satuan Resimen Armed 2/1 Kostrad.

“Dalam segala kegiatan baik itu LDKM,maupun giat lain,diperlukan perencanaan yang matang,sebab perencanaan yang matang telah mengindikasikan 50 persen keberhasilan sebuah kegiatan dipihak kita” tutur Mayor Muhamad Yunus.

Dalam perencanaan, lanjut dia yang kita buat harus dapat diaplikasikan dalam bentuk praktek dilapangan, sebagai contoh hari ini Mahasiswa melakukan giat LDKM di Satuan Men Armed 2/1 Kostrad.

“LDKM akan membentuk disiplin dan karakter yang baik, sehingga diharapkan Mahasiswa/ mahasiswi, pasca pelatihan memiliki karakter yang baik dan mendapat hasil yang baik pula.” ujarnya.

Senada dengan Kasiter Mayor Muhamad Yunus, ketua pelaksana LDKM dari unsur Mahasiswa Unsika Febri Rohiman Hidayat, mengatakan, kegiatan LDKM ini mengambil Tema membentuk karakter pemimpin yang berbudi luhur, Nasionalis dan bertanggung jawab.

“Kami berharap, pasca ikuti LDKM, rekan rekan mahasiswa – mahasiswi mampu mengimplemen tasikan, ilmu yang didapatnya dengan merubah paradigma terutama berbudi luhur, Nasionalis dan bertanggung jawab,” ucap Febri

Mengenai kesanya selama ikuti LDKM di Satuan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Febri mengaku semua senang dan sangat terkesan.

“Semua pelayanan prima dari para instruktur bisa di implementasikan dalam giat meseharian kami semua,” harap Febri.

Untuk diketahui, Satuan Resimen Armed 2/1 Kostrad kegiatan pelatihan seperti ini bukan kali yang pertama, namun sepanjang tahun 2017 sudah melatih siswa dan siswi sekolah dari mulai SD ,SMP, SMA/SMK bahkan Penerimaan Perkemahan Temu Ambalan (PPAT) juga pernah digelar di Satmen Armed 2/1 Kostrad Purwakarta. (Gin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here