2 Hari Tertimpa Puing Akibat Gempa Taiwan, 2 Orang Berhasil Selamat

0
10

Taipei, – Seorang wanita berhasil dikeluarkan hidup-hidup setelah dua hari tertimpa puing-puing gedung yang ambruk usai gempa di kota Tainan, Taiwan. Seorang pria juga ditemukan selamat setelah lebih dari 48 jam tertimpa reruntuhan gedung akibat gempa.

Sejauh ini korban jiwa akibat gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) tersebut mencapai 35 orang, dengan lebih dari 100 orang masih belum ditemukan. Demikian seperti diberitakan kantor berita Reuters, Senin (8/2/2016).

Gempa tersebut terjadi pada Sabtu, 6 Februari lalu pada sekitar pukul 04.00 waktu setempat. Nyaris seluruh korban tewas ditemukan di gedung Wei-guan Golden Dragon Building di kota Tainan yang ambruk.

Upaya penyelamatan difokuskan di area reruntuhan gedung berlantai 17 tersebut. Di gedung tersebut, sekitar 117 orang masih tercatat hilang.

Menurut Wang Ting-yu, seorang anggota legislatif yang mewakili wilayah Tainan, wanita bernama Tsao Wei-ling ditemukan hari ini terbaring di bawah tubuh suaminya yang telah meninggal. Wanita tersebut ditemukan masih hidup. Sementara jasad putra mereka yang berumur 2 tahun ditemukan tak jauh dari mereka.

Seorang pria bernama Li Tsung-tian juga telah ditemukan dalam keadaan hidup. Dia bahkan bisa berbicara dengan para petugas penyelamat.

Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) mencatat gempa 6,4 SR ini berpusat di lokasi sejauh 39 kilometer dari Kaohsiung, kota terbesar kedua di Taiwan dan sejauh 43 kilometer dari kota Tainan. Meskipun pusat gempa lebih dekat dengan Kaohsiung, namun wilayah Tainan mengalami kerusakan lebih parah.

Suplai air dan listrik ke sejumlah rumah warga di kota Tainan terputus usai gempa. Nyaris 6 ribu rumah warga di sejumlah distrik di Tainan tidak mendapat aliran listrik usai gempa ini. Sedangkan sekitar 400 ribu rumah warga lainnya tidak mendapat suplai air.

(detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here