132 Peserta Ikuti Bukit Asam Fun Bike & Cross Country #5Open

0
4

Tanjung Enim (Sumsel) | Beritaplatmerah.com – Sukses, mungkin kata itulah yang tepat untuk menggambarkan event Bukit Asm Fun Bike dan Bukit Asam Cross Country (XC) #5Open, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PTBA Ke 37 tahun.‎

Walaupun saat menggowes sepeda sangat banyak mengucurkan keringat dan juga membutuhan tubuh yang fit, para peserta lomba sepeda yang berjumlah 132 dengan semangatnya, meski jarak yang ditempuh kurang lebih 12 kilo meter dari garis Start/Finish di GOR Bukit Asam Tanjung Enim, dengan melalui jalur atau rute yang telah ditentukan.‎‎

Muhammad Sobri mewakili manajemen PTBA, saat membuka kegiatan lomba sepeda mengatakan, bahwa lomba sepeda yang diadakan ini dalam rangka untuk memeriahkan HUT PTBA ke 37, yang tahun ini mengangkat tema ” Creativity For Better Furture”.

“Jadi dengan adanya lomba sepeda ini  untuk menjaring calon atlit yang mempunyai potensi untuk kita bina ke depan, khususnya di cabang olahraga bersepeda ini, sekaligus mencanangkan dan mempromosikan  program Tanjung Enim sebagai Kota Wisata. Karena yang datang ada dari luar Sumsel seperti dari Bengkulu, Surabaya, Lampung, Jambi dan Kabupaten kota yang ada di Sumatera Selatan,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Syobri, Perlombaan Sepeda ini sudah kelima kalinya pihaknya ikutsertakan dalam setiap kegiatan dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan peringatan HUT PTBA.

” Recananya pada bulan Agustus nanti akan membuat  event bersama Meaning Evidence, ya semoga saja terwujud. Doakan PTBA semakin jaya sesuai dengan temanya, mudah mudahan kreatifitas PTBA kedepan semakin Baik,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua koordinator bidang lomba sepeda,  Budi dalam laporan kegiatan menyampaikan, bagi pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa piagam, trophy,dan uang pembinaan dengan jumlah yang bervariasi untuk lima besar.

“Juara I berhak mendapatkan uang sebesar Rp 5.000.000, juara II Rp 4.000.000, juara III Rp 3.500.000, serta juara IV Rp 3.000.000,dan  juara V Rp 1.500.000. Kegiatan ini ada katagori tingkat pelajar junior (di bawah 17 Tahun). Fun Bike untuk cross country,  begitu juga katagori Master dan main elit untuk umum dengan jumlah peserta yang ikut 132 Peserta,” jelasnya. (Aldo Dj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here