Masyarakat Nelayan Datangi Kantor PT.Grace Rich Marine

0
286

BERITAPLATMERAH,KARIMUN –  Sekitar belasan masyarakat nelayan Meral,Kabupten Balai Karimun ,Jumat (14/03-2017) sekitar puku 09:30 WIB menatangi kantor PT.Grace Rich Marine untuk minta kejelasan terkait pembagian uang dalam bentuk konpensasi.

“Uang yang recananya akan dibagi-bagikan oleh pihak perusahaan PT. grace Rich Marine kepada setiap nelayan tersebut berkaitan dengan adanya dampak yang dialami para nelayan yang diakibatkan  aktifitas Kapal Keruk dan Kapal Isap Pasir yang  milik PT.Grace Rich Marine yang beralamat di Perumahan Taman Mutiara Karimun(TMK),Kel.Sungai Raya,Kec.Meral

“Kedatangan dari belasan nelayan Meral tersebut disambut baik oleh perwakilan  perusahaan dan kemudian  kedua belah pihak melakukan dialog.

“Setelah dialog dilakukan, pihak perusahaan dengan nelayan tidak menemukan titik temu seperti yang diharapkan nelayan yaitu terkait kejelasan jumlah pembagian uang terhadap seperti harapan para nelayan .

“Adapaun tuntutan nelayan antara lain,mereka  meminta kejelasan berapa sebenarnya jumlah uang dibagi-bagikan terhadap setiap nelayan, dan mereka mempertananyakan tidak meratanya uang yang dibagi-bagikan kesetiap nelayan,bahkan,menurut  beberapa nelayan yang hadir disana, sebagian  nelayan tidak mendapatkan pembagian uang sama sekali

“Salah satu nelayan yang hadir dalam pertemuan itu menyampaikan kepada pihak perwakilan perusahaan bahwa dirinya hanya menerima Ro.1,5 juta.

“Kami dalam satu sampan ada 2 orang,apa cukup untuk menutupi kebutuhan keluarga kami.”Nah untuk itulah salah satunya yang kami inginkan kejelasan dari pihak perusahaan,jangan cuma kwitansi kosong bermaterai 6000 saja yang harus kami tandatangani,sedangkan kejelasan dari uang itu bentuknya seperti apa kami tidak tahu,”ungkapnya

“Abizar,salah satu masyarakat Sungai Pasir yang diminta  nelayan agar turut hadir dalam pertemuan tersebut menerangkan posisinya hanya sebagai penengah dan memberikan keterangan langsung kepada perwakilan perusahaan terkait tujuan kedatangan nelayan ini.

“Karena takut nanti akibat dalam penyampaiannya kurang pas, bisa terjadi misskomunikasi dan kegaduhan.”tutur Abjzar

Sebagai perwakilam nelayan Abizar mengharapkan pihak PT.Grace Rich Marine bisa menyelesaikan secepatnya,agar kejadian-kejadian yang tidak diinginkan bisa terhindar.

Abizar juga sangat menyayangkan pihak perusahaan dalam pembagian uang konpensasi seharusnya melibatkan Dinas Perikanan dan Kepolisian,bukan secara diam-diam dengan hanya melalui koordinator saja.

Sementara,Fredy  penerjemah atau juru bahasa Mr.He Direktur PT.China Communication Engineering Indonesia cabang Karimun saat ditemui usai pertemuan antara nelayan dengan perwakilan perusahaan mengatakan tidak bisa mengambil keputusan karena PT.China Communication Engineering Indonesia hanya konstruksi atau kontraktor lapangan dan kita cuma bisa menyampaikan ke pak Edy sebagai agen PT.Grace Rich Marine.

Jadi apapun yang menjadi tututan nelayan tadi akan kita samapikan melalui Staf pak Edy karena kita harus mengikuti prosedur dan untuk selanjutnya itu semua urusan pak Edy.  (Sihat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here